Mantapan Kesiapan Data dan Informasi, Ketua Komisi I DPRD Babel Kunjungi SMKN 1 Tanjungpandan

Perpustakaan SMKN 1 Tanjungpandan Wakili Babel ke Tingkat Nasional

BELITUNG,PERKARANEWS – Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan pelatihan kepada Perpustakaan SMKN 1 Tanjungpandan sebagai pemenang lomba Perpustakaan terbaik tingkat 1 SMA/SMK/MA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2024, pada Jumat (17/5/2024). Bertempat di Ruang Laboratorium Seni Budaya dan Film SMKN 1 Tanjungpandan, Belitung.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk pelatihan serta pemantapan kesiapan data dan informasi Perpustakaan SMKN 1 Tanjungpandan oleh tim kegiatan lomba Perpustakaan terbaik SMA/SMK/MA DKPUS Babel.

Pada tahun ini Perpustakaan SMKN 1 Tanjungpandan akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke tingkat Nasional. Penilaian lomba Perpustakaan terbaik tingkat Provinsi telah dilaksanakan pada beberapa waktu yang lalu.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut di hadiri Komisi I DPRD Babel Ustad Dede Purnama , Susi, Zarkani, Rusdiyanto, Erwandi A. Rani, Safri, Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan Abu Hapas, S.Pd, Kepala SMKN 1 Tanjungpandan Erliana, S.Pd.Ekop, Guru, Pegawai serta perwakilan siswa.

Ustad Dede Purnama Selaku Ketua Komisi I bangga atas penghargaan kepada DKPUS Babel dan SMKN 1 Tanjungpandan atas prestasi yang telah diraih.

“DPRD Babel selalu mendukung kegiatan dunia pendidikan di Bangka Belitung, Ia mendorong agar alokasi dari 20 persen dana pendidikan di sisihkan 1 persen untuk pengadaan buku untuk memperkuat literasi di sekolah-sekolah di Babel,” ujarnya.

Disamping itu, Kepala Sekolah Erliana mengatakan perjuangan luar biasa tim Perpustakaan Pelita SMKN 1 Tanjungpandan untuk meraih perpustakaan terbaik 1 tingkat Provinsi. Beliau juga menyampaikan beberapa persoalan sekolah kepada Komisi 1 DPRD Babel agar menjadi perhatian Komisi 1.

“Banyak prestasi SMKN 1 Tanjungpandan pada tahun ini, Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi, Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi dan masih banyak lagi prestasi lainnya,” katanya.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar