Dorong Budaya Gemar Membaca, DKP Bangka Gelar Lomba Bercerita

SUNGAILIAT,PERKARANEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka menyelenggarakan Lomba Bercerita Tingkat Kabupaten Tahun 2024 yang dilaksanakan, hari Selasa (7/5/2024) bertempat di Studio Mini Dinas Kearsipan.

Kegiatan Lomba tersebut dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bangka, M. Haris AR, AP, M.H, pada pukul 08.30 wib dengan dilakukannya prosesi pengalungkan nomor urut peserta secara simbolis oleh Pj. Bupati yang diwakili oleh 2 peserta dan diikuti oleh peserta lainnya.

Pj Bupati Haris dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bercerita ini sebagai pembentuk karakter diri anak anak dan ini akan terlihat mulai sejak dini.

Bacaan Lainnya

“Ini salah satu upaya pemerintah dalam menumbuh kembangkan budaya gemar membaca melalui bahan bacaan baik itu buku maupun media bacaan lainnya, dan lomba bercerita ini juga merupakan sebagai salah satu untuk menumbuhkan kembangkan minat dan bakat kepada anak dalam bercerita maupun membaca,” kata Haris.

Sementara itu Kepala Dinas Kearsipan Hj. Mina selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa, lomba ini diadakan selama 1 hari tanggal 7 mei 2024.

“Lomba ini diikuti seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka, namun saat ini hanya diikuti oleh 7 kecamatan saja dikarenakan 1 kecamatan yaitu puding besar tidak mengirimkan wakilnya, dan jumlah peserta yang ikut berjumlah 15 orang peserta dari 7 kecamatan,” jelas Hj. Mina.

Hj. Mina juga menambahkan lomba bercerita ini hanya di tingkat SD/MI saja yaitu mulai dari kelas empat keatas.

“Hasil dari lomba ini, yang juara satu akan kita kirim ketingkat provinsi bangka belitung sekitar bulan juni dan insya’allah akan kita kirim satu orang peserta,” ucapnya.

Acara lomba ini dihadiri oleh Kadin Pendidikan Kab. Bangka, Orang tua murid, Dewan Juri, para pembimbing peserta lomba, dan 15 peserta lomba.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *