PT Timah Rutin Lakukan Pemantauan di Pulau Kundur, Pastikan Mangrove yang Ditanam Tumbuh Dengan Baik

KUNDUR,PERKARANEWS – PT Timah rutin melaksanakan penanaman mangrove di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau sebagai salah satu upaya untuk melakukan pengelolaan lingkungan berkelanjutan.

Mangrove yang ditanam diantaranya ialah perpat dan api-api yang ditanam di wilayah pesisir kawasan pantai yang berada di Pulau Kundur.

Tidak hanya sekadar menanam, PT Timah juga melakukan pemantauan langsung terhadap tumbuh kembang mangrove yang sudah ditanam. Pemantauan ini bertujuan agar mangrove yang ditanam dapat tumbuh dengan baik.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan, Anggi Siahaan mengatakan penanaman mangrove yang dilaksanakan di Pulau Kundur merupakan salah satu bentuk reklamasi laut yang dilakukan perusahaan.

Bacaan Lainnya

Hal ini juga sebagai upaya perusahaan untuk membantu mengurangi dampak abrasi di wilayah pesisir.

“Dengan kita melakukan penanaman mangrove ini, kedepan semoga mampu mengurangi dampak abrasi di sekitar lokasi penanaman, sehingga garis pantai tidak cepat tergerus,” ucap Anggi.

Sementara itu, Ketua Nelayan Kundur Barat Ahmad, mengatakan upaya PT Timah dalam melakukan pengelolaan lingkungan dengan menanam mangrove dan pemasangan penahan abrasi sangat baik dan tepat.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian PT Timah dalam menjaga lingkungan sekitar dengan melakukan penanaman mangrove dan pemasangan penahan abrasi. Ini akan mengurangi dampak abrasi,” ujarnya.

Kedepan, mereka berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, sehingga tidak hanya memberikan dampak yang baik bagi lingkungan tapi juga masyarakat nelayan tradisional di kawasan tersebut akan mendapatkan manfaatnya.

“Mangrove akan menjadi habitat perkembangan biakan ikan, udang, kepiting yang baik. tantu itu menjadi harapan bagi nelayan,” sebutnya.

Sementara itu Elvi Yanti Kasiei Lingkungan Hidup dari Kecamatan Kundur Barat menyampaikan, kegiatan pelestarian lingkungan yang dilakukan PT Timah sangat baik untuk menjaga ekosistem laut.

“Kami berharap PT Timah rutin melakukan penanaman mangrove serta kegiatan pelestarian alam dapat terus berkelanjutan. Termasuk a pengawasan dan pemantauan juga terus dilakukan agar bisa terlihat hasilnya,” ucapnya.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *