Pj Wako Lusje Hadiri Festival Pasir Padi 5 (Peh Cun), Bukti Sinergi Keberagamaan Masyarakat Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Pejabat (Pj) Walikota Pangkalpinang, Dra. Lusje Anneke Tabalujan, M.Pd, hadiri Festival Pasir Padi 5 (Peh Cun) dalam festival tersebut ada beragam jenis lomba yang diadakan.

Masyarakat serta pengunjung dapat menyaksikan langsung fenomena telur berdiri pada jam-jam tertentu di Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang, Senin (10/6/2024).

Festival Peh Cun merupakan kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang dan sudah berlangsung di Tahun ke-5, selain bertujuan menarik minat wisatawan lokal maupun nasional, festival ini juga menjadi ajang untuk mempererat sinergi antara masyarakat dan Pemerintah.

Bacaan Lainnya

Pj Wako Lusje optimis dan melihat tradisi Peh Cun ini merupakan tradisi dan wajib dilestarikan untuk membangkitkan dan menumbuhkan ekonomi serta pariwisata Bangka Belitung.

“Melalui kegiatan ini para stakeholder, pelaku usaha, pelaku UMKM, penggiat budaya, dan masyarakat umum khususnya Bangka Belitung pada umumnya dapat bersatu dan menjalin hubungan yang harmonis antar umat beragama dan istilahnya Fanghin Tonghin Jit Jong,” ucap Lusje.

Sebelumnya juga sudah diadakan lomba kreasi bacang, telur seroja, lomba barongsai, dan parade Fanghin Tonghin Jit Jong kemarin juga sudah sukses terlaksana tanpa ada hambatan dan pemerintah berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kembangkan pariwisata dan ekonomi masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Peh Cun ini dapat membantu dan menumbuhkan ekonomi serta menarik minat wisatawan baik lokal maupun nasional,” imbuhnya.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *