Hadir di Desa Riding Panjang, Mobil Sehat PT Timah Disambut Antusias Warga Untuk Periksa Kesehatan Gratis

BANGKA,PERKARANEWS – Mobil Sehat PT Timah kembali memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di lingkar tambang. Kali ini Mobil Sehat mendatangi Desa Riding Panjang, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Rabu (29/5/2024).

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah ini disambut antusias oleh masyarakat, sebanyak 107 warga memanfaatkan layanan kesehatan yang berada di atas mobil ini.

Selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, PT Timah juga melaksanakan kegiatan Kemunting (Kegiatan Menurunkan Stunting) sebagai bentuk edukasi untuk mencegah dan menangani Stunting serta memberikan paket makanan tambahan bagi anak-anak stunting.

Berkolaborasi dengan Asosiasi Ibu Menyusui (AIMI) Bangka Belitung, PT Timah mengedukasi tentang gizi dan mengolah pangan lokal untuk memenuhi nutrisi anak.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Riding Panjang, Surya Darma mengatakan,warga mereka sangat antusias dengan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat. Hal ini karena pelayanan kesehatan menjadi lebih dekat dan gratis.

“Hadirnya mobil sehat merupakan bentuk PT Timah hadir di desa kita memberikan manfaat bagi warga desa ini dan mereka sudah berbuat di wilayah kerja mereka,” kata Surya.

Ia mengatakan kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat mereka dan merupakan hal yang ditunggu-tunggu.

“Kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat. Warga tadi antusias datang karena masyaraka peduli dengan kesehatan mereka. Kesehatan sangat penting karena banyak keluhan kolesterol, gula, darah tinggi yang kadang-kadang tanpa disadari,” katanya.

Ia bahkan mendapatkan respon positif dari warga mereka dengan adanya pelayanan kesehatan dari PT Timah ini. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut.

“Ada warga bilang ini bagus ini Pak kades, karena jarang di desa, dengan ada seperti ini senang tidak jauh berobat, dan ini gratis dan ini membuat masyarakat kita ingin datang. Semoga mobil sehat PT Timah bisa datang lagi ke sini dan kami sangat mendukung,” ucapnya.

Ia menyebutkan, di Desa mereka saat ini sebanyak empat orang anak yang mengalami stunting, sehingga dirinya juga mengapresiasi PT Timah yang ikut serta membantu mengedukasi masyarakat untuk mencegah Stunting.

“Awal tahun 2020 data Stunting di Desa kita ada 50 anak, tapi di tahun 2024 berkurang tersisa 4 anak yang stunting. Mudah-mudahan bisa berkurang dan tidak ada lagi,” katanya.

Salah satu warga Desa Riding Panjang yang mendapatkan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat Roainin(52) mengatakan dirinya nyaman saat berobat di Mobil Sehat karena pelayanan yang ramah.

“Saya ada keluhan seperti kolesterol tadi diperiksa, nyaman lah berobatnya. Harapannya mudah-mudahan PT Timah jaya,” katanya.

Senada, Siti Aisyah (39) mengatakan dirinya senang dengan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat karena semuanya diperiksa mulai dari kolestrol dan lainnya.

“Penting banget kehadiran mobil sehat ini karena untuk menjaga kesehatan, harapan untuk PT Timah semoga bisa lebih maju dan jaya terus,” harapnya.

Sama halnya dengan Reka Wulan Sari (25) warga Desa Gunung Muda ini, mengatakan dirinya sudah dua kali memanfaatkan pelayanan kesehatan dari Mobil Sehat PT Timah dan dirinya sudah merasakan langsung manfaatnya.

“Pelayanannya bagus, dulu waktu mobil sehat datang ke Air Abik di Yebong Memarong saya pernah berobat koreng dan sembuh juga. Semoga nanti mobil sehat ini datang lagi karena memang dibutuhkan. Apalagi kadang-kadang orang enggan datang ke puskesmas, dengan mobil sehat datang kan orang jadi mau berobat karena lebih dekat,” tandasnya.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *