Bantuan Sosial untuk Masyarakat Pesisir, Gerakkan Ekonomi dan Ketahan Pangan

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – PT Timah terus berkomitmen untuk mendukung pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat di lingkar tambang.

Berbagai inisiatif Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Timah dihadirkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID ini juga aktif melaksanakan program bantuan sosial di berbagai wilayah termasuk di Kabupaten Bangka Tengah.

Bantuan sosial ini dirancang untuk memberikan dampak nyata dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama pemberdayaan ekonomi.

Bacaan Lainnya

PT Timah dalam beberapa tahun terakhir juga melaksanakan bantuan sosial di Desa Beriga, Kabupaten Bangka Tengah sebagai upaya untuk mendukung kemajuan masyarakat pesisir.

Bantuan sosial yang dilaksanakan PT Timah di Desa Beriga diantaranya ialah bantuan kaki palsu, bantuan hewan kurban, bantuan peringatan Hari Besar Keagamaan, santunan anak yatim dan piatu, dan membagikan sekitar 1850 paket sembako untuk masyarakat sejak tahun 2023-2024.

Untuk mendukung ketahanan pangan, PT Timah pada Desember 2023 lalu juga menyerahkan bantuan bibit buah-buahan bagi masyarakat di Desa Beriga.

Tak hanya itu, PT Timah juga menghadirkan akses air bersih bagi masyarakat Beriga dengan membangun sumur bor dan sumur gali.

Program bantuan sosial dari PT Timah ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di lingkar tambang. Sehingga perusahaan dan masyarakat dapat saling mendukung membangun hubungan yang harmonis untuk mengelola sumber daya alam.

Dalam melaksanakan program bantuan sosial, PT Timah juga kerap berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti Pemerintah Daerah, Pemangku Kepentingan, Kelompok Pemuda dan masyarakat.

Departemen Head Corporate Communication PT Timah, Anggi Siahaan mengatakan, progam bantuan sosial ini dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga bisa memberikan dampak bagi masyarakat.

“Bantuan sosial merupakan program rutin yang dilaksanakan PT Timah untuk membantu masyarakat di wilayah operasional perusahaan,” ucap Anggi.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar