Apresiasi Kejurprov Danrem Cup 2024, Pj Gubernur Sugito: Ini Ajang Munculnya Bibit Unggul

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Sugito menghadiri penutupan Kejuaraan Provinsi Kep. Babel Taekwondo Challenge 2 2024 Piala Danrem 045/Garuda Jaya kategori Pra Cadet, Cadet, Junior, dan Senior di Gedung Olahraga Sahabuddin, Pangkalpinang Minggu malam (13/10/2024).

“Saya sangat mengapresiasi kejuaraan yang diselenggarakan oleh Korem terutama Pak Danrem dan jajaran yang hari ini telah melakukan salah satu upaya untuk pembinaan kepada para generasi muda kita,” ujarnya.

Ia juga berharap dari momen seperti ini akan muncul bibit-bibit atlet baru, apalagi mengingat baru saja Kep. Babel kemarin mengikuti ajang PON yang di Aceh-Sumut.

“Kita mungkin berikutnya akan mengikuti ajang PON, mudah-mudahan dari hasil kejuaraan hari ini akan muncul atlet PON berikutnya dan kita terus percepat perkembangan di provinsi untuk atlet yang sudah ada,” harapnya.

Bacaan Lainnya

Pria kelahiran Ponorogo ini juga menilai, kegiatan Kejurprov Danrem Cup 2024 ini sangat luar biasa, karena melibatkan generasi yang paling muda, remaja, bahkan senior, yang mewakili seluruh generasi.

Dengan begitu dirinya berharap, Pemprov melalui KONI dan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kep. Babel akan terus berupaya bersinergi untuk mewujudkan cita-cita generasi muda untuk menjadi atlet sebagai ajang prestasi mereka.

Sementara itu, Danrem 045 Gaya Brigjen TNI Safta Feryansyah mengatakan bahwa kejuaraan taekwondo dan yang dilaksanakan sejak hari Sabtu tanggal 12 Oktober 2024 kemarin merupakan rangkaian peringatan HUT TNI ke-79 selain itu kegiatan ini merupakan sebagai sarana untuk mencari bibit-bibit atlet taekwondo yang diikuti oleh 692 atlet dari 21 tim/club se-Kepulauan Bangka Belitung dan juga tim/klub dari Prov. Sumsel.

“Saya selaku Komandan Korem 045/Gaya, memberikan apresiasi kepada Pengprov Taekwondo Indonesia Bangka Belitung, panitia, dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kejuaraan taekwondo piala Danrem Cup, dan saya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh atlet yang telah menjunjung tinggi sportivitas dalam melaksanakan pertandingan,” ujarnya.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah berhasil menjadi juara. Kepada para atlet yang belum memperoleh predikat juara, janganlah kecewa teruslah berlatih, dan jadikan ini sebagai motivasi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam penutupan kejuaraan Taekwondo Danrem Cup yakni Wakil Ketua DPRD Edi Iskandar, perwakilan dari Polda Babel, perwakilan dari Kajati Babel, perwakilan dari danlanal, perwakilan dari Danlanud, dan Kabinda Babel Jusak Tarigan. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *