Penambahan Pasokan LPG Subsidi 3 Kg Di Bangka Tengah Jelang Idul Adha 1445 H

BANGKA TENGAH,PERKARANEWS – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DiaperindagKop-UKM) Kabupaten Bangka Tengah sampaikan bahwa telah dilakukan penambahan pasokan gas LPG subsidi 3 kg di Kabupaten Bangka Tengah Jelang Idul Adha 1445 Hijriah, Minggu (16/6/2024).

Selaku Kepala DisperindagKop-UKM Bangka Tengah, Irwandi menyampaikan bahwa terdapat 2 perusahaan yang menambah pasokan gas LPG subsidi 3 kg guna memenuhi kebutuhan masyarakat Bangka Tengah jelang Idul Adha 1445 H.

Ia melanjutkan bahwa PT Energi Gas Alam dan PT Cahaya Bintang Kejora melakukan penambahan pasokan gas masing-masing sebanyak 560 tabung yang selanjutnya akan didistribusikan kepada masyarakat se-Kabupaten Bangka Tengah.

“Saat ini stok gas masih dinyatakan aman, sempat dilakukan penambaban sebanyak 1.120 tabung dari dua distributor. Meski demikian belum ada kendala terkait pasokan gas,” jelasnya kepada awak media PerkaraNews.

Bacaan Lainnya

Adapun harga gas LPG 3 Kg dipastikan tidak mengalami kenaikan dengan harga agen ke Pangkalan berkisar di 15.000 hingga 15.500 rupiah per tabung. Sedangkan harga jual pangkalan kepada masyarakat berkisar di harga 18.000 hingga 18.500 rupiah per tabung.

“Untuk harga terpantau tidak ada kenaikan. Saat ini berkisar 15.000 rupiah per tabung dari agen sedangkan harga dari pangkalan kepada masyarakat di harga 18.000 rupiah per tabung,” jelasnya.

Ia melanjutkan bahwa hingga saat ini tidtidak ada kendala dalam pendistribusian gas kepada masyarakat.(Ivan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *