Bersama HIMATA UBB, PT Timah Tbk Gelar Kegiatan Depati Amir Mining Competition IV

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – Himpunan Mahasiswa Pertambangan (HIMATA) Jurusan Teknik Pertambangan Fakultas Sains dan Teknik Universitas Bangka Belitung, menggelar kegiatan ‘Depati Amir Mining Competition (DAMC) IV’.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 24 Juni sampai 29 Juni tersebut bertujuan untuk mengaplikasikan teori yang didapatkan diperkuliahan, serta wujud kontribusi nyata Jurusan Teknik Pertambangan Universitas Bangka Belitung kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah tentang hilirisasi mineral timah, serta hal-hal yang ada di Bangka Belitung, seperti Field Trip, Seminar Nasional dan juga Kompetisi,” ujar ketua Panitia Yoga Perdana Putra.

Dengan adanya kegiatan ini, Ia berharap dapat terjalin hubungan antara para peserta dengan perusahaan, serta menjadi pengalaman baru bagi para peserta saat mengikuti kegiatan ini..

Bacaan Lainnya

Yoga juga mengatakan jika para peserta yang mengikuti kegiatan DAMC IV ini merupakan para Mahasiswa dari seluruh kampus yang ada di Indonesia diantaranya Universitas Bangka Belitung, Universitas Trisakti, Universitas Negeri Jambi, Universitas Negeri Padang, Universitas Islam Bandung, dan Universitas SIA Koala.

“DAMC ini merupakan kegiatan per dua tahun sekali, tentu ini menjadi salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu dari para peserta,” ucapnya.

Ia menyebutkan, kolaborasi dan juga kontribusi yang diberikan oleh PT Timah sangat membantu mereka dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Dengan adanya bantuan dari PT Timah ini tentu sangat membantu kami dalam menyelenggarakan kegiatan. Sebab ini merupakan kegiatan Nasional yang mempunyai banyak kebutuhan pendanaan, kami sangat senang dengan adanya bantuan dari PT Timah ini,” ucapnya.

Kedepan, Ia berharap PT Timah dapat terus berkolaborasi mereka untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar