Panti Asuhan di Pangkalpinang dan Merawang Mendapatkan Bantuan dari SMKN 1 Sungailiat

BANGKA,PERKARANEWS — Guru dan Alumni Sekolah Menegah Kejuruan Negeri 1 Sungailiat pada bulan Ramadan 1445 H mengelar bakti sosial di Panti asuhan Muhammadiyah pangkalpinang dan Panti asuhan Nurul Ihsan kecamatan Merawang, Jumat (5/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut sejumlah anak panti asuhan Muhammadiyah Pangkalpinang 40 orang dan Panti asuhan Nurul Ihsan Merawang 22 orang mendapatkan bantuan.

Adapun anak panti tersebut mendapatkan bantuan berupa uang tunai, baju layak pakai, sembako dan alat tulis yang dikumpulkan dari guru-guru SMKN 1 Sungailiat, alumni SMKN 1 Sungailiat dan masyarakat umum.

Saat ditemui Ketua OSIS SMKN 1 Sungailiat, Tria Olivia mengatakan kegiatan ini baru tahun ini untuk pengurus OSIS 2023-2024 dan akan terus dilaksanakan ditahun depannya.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, tahun ini kami bisa mengelar bakti sosial di dua panti asuahan dalam rangka berbagi bersama orang-orang yang membutuhkan jelang hari raya Idul Fitri 1445 H,” katanya.

Ia juga menjelaskan dua panti asuhan yang didatangi untuk kegiatan bakti sosial dibulan ramadan tahun ini ada di Pangkalpinang dan Kecamatan Merawang.

“Kami mendatangi Panti asuhan Muhammadiyah Pangkalpinang dan Panti asuhan Nurul Insan Kecamatan Merawang. Ada sekitar 62 orang anak yatim dan piatu yang diberikan bantuan,” jelas Tria Olivia.

Selanjutnya, bantuan yang dikumpulkan dari guru-guru, alumni SMKN 1 Sungailiat dan ada dari masyarakat yang juga ikut berdonasi dalam kegiatan tahun ini.

“Dari donasi yang terkumpul, berupa uang, pakaian layak, sembako dan alat tulis langsung kami serahkan kepada mereka untuk merayakan hari raya Idul fitri 1445 H,” paparnya.

Dalam kesempatan ini Pembina Osis SMKN 1 Sungailiat, M. Farisuddin Syafiyq berharap kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan dan juga untuk menumbuhkan rasa saling tolong menolong antar siswa SMKN 1 Sungailiat dan berbagi rezeki kepada yang membutuhkan.

“Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut kedepannya. Hal ini dilalukan supaya menambah rasa empati pengurus OSIS untuk selalu senang berbagi kepada sesama,” pungkasnya. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *