Giat Nasional Penanaman Pohon oleh Polri, Pemkab Bangka Tengah Kompak Apresiasi

KOBA,Perkaranews – Dalam rangka berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan alam Indonesia, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar kegiatan penanaman pohon serentak diseluruh wilayah Indonesia dengan tema Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini.

Terkait kegiatan berskala nasional ini Polres Bangka Tengah turut melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove sebanyak 1.000 batang di pinggir pantai Desa Penyak, Kecamatan Koba, Rabu (23/8/2023) pagi.

Mewakili Bupati Bangka Tengah, hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bangka Tengah, Pittor, bersama Kapolres Bangka Tengah, Dwi Budi Murtiono, untuk ikut serta dalam penanaman pohon.

Pittor mengatakan kegiatan penghijauan ini sangat membantu Pemkab Bangka Tengah (Bateng) dalam melestarikan lingkungan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah, khususnya wilayah Desa Penyak, Kecamatan Koba, yang persis berada di pesisir pantai.

Bacaan Lainnya

“Saya mewakili Pak Bupati dan Pemkab Bangka Tengah sangat berterimakasih kepada Polri dengan adanya kegiatan tanam pohon ini karena sudah turut serta dalam melestarikan lingkungan kita,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan dengan penanaman pohon ini akan memberikan dampak yang baik dalam mengatasi masalah lingkungan yang terjadi.

“Tentu penanaman pohon mangrove ini akan mendukung pelestarian lingkungan di wilayah kita khususnya di sepanjang pesisir pantai untuk mencegah terjadinya abrasi dan mencegah pemanasan global,” kata Pittor.

Sementara itu, Kompol Rimawati, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan menyampaikan bahwa penanaman pohon yang dilangsungkan di berbagai wilayah di Indonesia ini dilaksanakan oleh 34 Polda, 510 Polres, dan 5.034 Polsek se-Indonesia, dan dipimpin langsung oleh Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, secara hybrid dari Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

“Hari ini masih dalam rangka memperingati kemerdekaan, penanaman pohon kita laksanakan serentak di seluruh Indonesia secara hybrid dipimpin Pak Kapolri dari Pulau Komodo untuk menanam berbagai jenis pohon yang disesuaikan berdasarkan karakteristik wilayah masing-masing. Untuk Bangka Tengah, kita di pesisir ini menanam mangrove,” ujar Kabag SDM Polres Bateng ini.

Ia berharap setelah penanaman, masyarakat dan seluruh jajaran pemerintah maupun Polri tetap menjaga dan melestarikan pohon mangrove di wilayah pesisir pantai Penyak ini agar kelestarian lingkungan tetap terjaga.

“Kita semua harus berkomitmen untuk turut berperan dalam penghijauan lingkungan kita khususnya di Bangka Tengah,” lanjutnya.

Selain personel Polres Bateng, kegiatan penanaman pohon ini turut melibatkan jajaran Pemkab Bateng, Forkopimda Bateng, anggota Bhayangkari, mahasiswa, serta masyarakat sekitar Desa Penyak. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *