Layanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat, Mobile Health PT Timah Edukasi Hidup Sehat

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – Mobile Health PT Timah adalah salah satu upaya nyata perusahaan untuk mendukung peningkatan kualitas kesehatan bagi masyarakat di wilayah pertambangan.

Sejak diluncurkan pada akhir 2020, layanan kesehatan gratis Mobile Health PT Timah telah memberikan perawatan kepada ribuan warga di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau.

PT Timah merancang layanan kesehatan keliling ini untuk mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, memberikan edukasi hidup sehat, dan menawarkan panduan pencegahan penyakit.

Saat ini, PT Timah memiliki tiga unit Kesehatan Keliling yang ditempatkan di Pulau Bangka, Pulau Belitung, dan Kabupaten Karimun di Provinsi Kepulauan Riau, yang bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dilengkapi dengan staf medis dan obat-obatan, Mobile Health PT Timah menyediakan layanan kesehatan gratis, layanan kesehatan mendasar seperti pemeriksaan gula darah dan kolesterol, dan konsultasi dokter. Unit keliling juga menawarkan layanan kesehatan ibu dan anak.

Setiap tahun, Mobile Health PT Timah mengunjungi puluhan lokasi di seluruh wilayah operasional perusahaan. Selain itu, secara rutin mendidik masyarakat tentang penanganan dan pencegahan stunting.

Masyarakat menyambut hangat layanan Mobile Health PT Timah, karena memberikan perawatan yang lebih mudah diakses. Selain itu, unit keliling membantu meringankan beban keuangan perawatan medis, karena warga tidak perlu membayar biaya pengobatan.

PT Timah bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah dan lembaga terkait, untuk menyediakan layanan kesehatan melalui unit Mobile Health-nya.

Department Head of Corporate Communication PT Timah, Anggi Siahaan, menjelaskan bahwa program Mobile Health tidak hanya menawarkan layanan kesehatan tetapi juga mendidik masyarakat tentang cara meningkatkan kualitas hidup mereka.

“Staf medis juga memberikan pendidikan kesehatan tentang pentingnya hidup sehat, kebersihan, dan pencegahan penyakit. Dengan menjaga kesehatan, kualitas hidup masyarakat dapat ditingkatkan,” katanya.

Anggi menambahkan, layanan kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar yang harus dipenuhi, dan PT Timah secara konsisten berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar