Pj Gubernur Sugito Ajak Muhammadiyah Babel Terus Berkolaborasi Bangun Daerah

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – Setelah melaksanakan salat zuhur berjamaah, dan menyapa para jamaah di Masjid Jami’, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Sugito, bersilaturahmi ke Kantor Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Babel, yang berlokasi di area Masjid Muhajirin Pangkalpinang, Senin (9/9).

Kedatangan Pj Gubernur Sugito disambut langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Babel Sahirman Jumli, beserta jajaran pengurus Muhammadiyah Babel.

Dalam kesempatan itu, Sugito berharap doa dan dukungan dalam menjalankan roda pemerintahan. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk organisasi keagamaan seperti PW Muhammadiyah Babel sangat diperlukan agar Pemprov Kep. Babel dapat memenuhi harapan masyarakat.

“Karena saya berharap, meskipun masa jabatan saya yang singkat sebagai Pj Gubernur, namun kehadiran saya dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat dalam waktu yang terbatas ini,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Sugito, menjalin silaturahmi dengan organisasi keagamaan seperti Muhammadiyah sangat penting, karena baginya seluruh organisasi keagamaan merupakan mitra strategis dalam menunjang kesuksesan program pembangunan yang dijalankan pemerintah, terutama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Peran-peran itu dapat dilakukan Muhammadiyah maupun Aisyiah sebagai organisasi perempuan otonon Muhammadiyah, yang dapat memberikan pelatihan pola asuh anak, hingga memberikan literasi berkenaan bahaya stunting kepada generasi muda lewat perguruan tingginya di Universitas Muhammadiyah Babel.

Selain itu, menjelang perhelatan Pilkada 2024, ia juga berpesan kepada Muhammadiyah dan organisasi keagamaan lainnya di Babel untuk turut serta membantu pemerintah dalam menjaga kerukunan dan kondusifitas.

“Semoga Bangka Belitung menjadi provinsi yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur, serta kondisi kamtibmasnya aman, damai, dan kondusif pada kontestasi Pilkada Serentak 2024,” tutupnya.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Normally I do not read article on blogs however I would like to say that this writeup very forced me to try and do so Your writing style has been amazed me Thanks quite great post