Safriati Safrizal Pimpin Penilaian Lomba HKG PKK ke-52 di Bangka Selatan

PANGKALPINANG,PERKARANEWS
-Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Safriati Safrizal memimpin rangkaian penilaian Lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2024 di Kabupaten Bangka Selatan, Senin 12/8/2024.

Penilaian kali ini merupakan penilaian lokasi ke 5 setelah sebelumnya dilakukan penilaian di Kabupaten Bangka Barat, Bangka Tengah, Belitung dan Belitung Timur. Adapun lokasi penilaian di Bangka Selatan meliputi 4 lokasi yakni Desa Nangka, Desa Pangkal Buluh, Pergem dan Desa Simpang Rimba.

Kabupaten Bangka Selatan sendiri tahun 2024 ini mengikuti 5 perlombaan dari enam kategori lomba HKG PKK ke 52 tahun ini yakni PAAREDI, Gelari Pelangi, Iva Test, Administrasi PKK dan Dasawisma.

Safriati dalam arahannya menyampaikan bahwa kehadirannya bersama tim yakni untuk mengevaluasi sekaligus memberi pembinaan agar kader PKK di Bangka Selatan terus semangat sebagai kader terdepan dalam membangun keluarga sejahtera.

Bacaan Lainnya

“Sebagai mintra pemerintah, kader PKK ini memiliki tugas mulia yakni perpanjangan tangan pemerintah yang langsung turun ke lokus keluarga,”ujarnya saat memberikan arahan di lokus pertama yakni Desa Nangka.

Dirinya berharap kader terus berinovasi dalam mengimplementasikan program pemerintah diberbagai bidang.

“Kader PKK kita diharapkan mampu mengintegrasikan perencanaan penganggaran program PKK dengan pembangunan desa dan menguasai teknik komunikasi serta penyuluhan kepada masyarakat agar pelaksanaan 10 program dasawisma dapat terlaksana dan bermanfaat bagi kesejahteraan keluarga,”tuturnya.

Untuk itu dirinya memotivasi agar kader PKK senantiasa bersinergi dengan berbagai pihak sehingga  dapat menciptakan keharmonisan dan sinergitas dengan warga sekitar.

“Dengan hal tersebut akan dapat menciptakan inovasi dan ide hebat dalam menjalankan program dan kegiatan PKK,”pungkasnya.

Sementara dalam sambutan Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Selatan Ny. Elizia Riza Herdavid yang disampaikan oleh Camat Airgegas Imam Mubarak menuturkan bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih atas kehadiran TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sekaligus atas pembinaan dan sinergitas selama ini sehingga program dasawisma di Desa Nangka dapat terlaksana dengan baik.

“Adapun jumlah dasawisma di Desa Nangka ini berjumlah 83 dengan masing-masing kelebihannya. Dan kami sangat bersyukur Desa Nangka ini dapat mewakili Kabupaten Bangka Selatan dalam kategori Pola Asuh Anak,”jelasnya.

Pencpaian ini dikatakannya karena semua pihak di Desa Nangka turut berpartisipasi aktif dan mendukung program program PKK tersebut.

“Mulai dari Kepala Desa hingga kader kader PKK kami yang luar biasa. Dalam setiap kegiatan kader pkk selalu kami libatkan, dan dapat dilihat di desa kami hampir tidak ada ditemukan kejadian kekerasan terhadap anak. Pada kesempatan ini kami juga berterimakasih kepada semua kader PKK yang dengan sukarela bergerak aktif untuk kesejakteraan keluarga di desa Nangka ini,”pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua TP PKK Kabupaten Bangka serta anggota, Kepala Desa Nangka, Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Somebody essentially help to make significantly articles Id state This is the first time I frequented your web page and up to now I surprised with the research you made to make this actual post incredible Fantastic job