Sempat Vakum 2 Tahun, Pos Kamling Depati Barin Opas Kembali Eksis

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – Terkendala lokasi lebih dari 2 tahun Pos Kamling Depati Barin Kelurahan Opas tidak aktif. Bahkan sempat untuk sementara dipindahkan ke rumah Ketua RT 07.

Atas swadaya masyarakat Pos Kamling Depati Barin kembali diaktifkan yang dibangun dilokasi salah satu rumah warga yang mengizinkan dan berpatisipasi dibangunnya Pos Kamling di tanah kosong halaman depan rumahnya.

Ketua RT.007 Opas Indah, Ridwin Tegep pada acara peresmian Pos Kamling Depati Barin, Senin Juli 2024, kepada media ini menjelaskan bahwa pos kamling dibangun atas swadaya masyarakat.

“Pos Kamling ini dibangun atas swadaya warga masyarakat, semoga bermanfaat”, jelas Ridwin.

Bacaan Lainnya

Dikemukakan Ridwin, giat acara peresmian dihadiri Kasat Binmas Polresta Pangkalpinang, AKP Hardi, Kapolsek Taman Sari Pangkalpinang, AKP Agus Prasatiawan, Lurah Opas Indah, Juni, SE., warga dan tokoh masyarakat, Minggu (30/6/2024) malam.

“Pos Kamling Depati Barin ini telah diresmikan dengan ditandai penyerahan dan pemakaian baju rompi kepada dua orang petugas pos kamling oleh pak Kasat dan Pak Kapolsek disaksikan oleh pak Lurah, Ketua RT 07 serta pak Babin dan Babinsa maupun yang hadir pada acara tersebut”, imbuh Ridwin Tegep.

Pada peresmian Pos Kamling telah diberikan arahan oleh Kasat Binmas, Kapolsek dan Lurah Opas, yang pada intinya poskamling ini bisa tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan menjadi pusat informasi terkait kamling serta menjadi pilot project.

Ridwin berharap warga masyarakat untuk berpartisipasi ikut ronda malam secara bergiliran nantinya.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *