Kemenag Pangkalpinang Gelar Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat 2024

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Pengadministrasi Umum Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Rina F mengikuti Ujian Dinas (UD) dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) di ruang kepegawaian, pada Rabu (3/7/2024). Ujian tersebut dilaksanakan selama tiga hari yakni Selasa-Kamis, 2 hingga 4 Juni 2024.

Untuk diketahui bahwa UPKP merupakan tahapan penting bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertujuan untuk meningkatkan pengembangan karir ke tingkat yang lebih tinggi. Sebagai mana dalam Peraturan Pemerintah (PP) No.12 tahun 2002 yang menyatakan Kenaikan pangkat bagi PNS merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada negara.

Kasubbag Tata Usaha Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Eyde Tusewijaya, S.E., M.M., yang memantau pelaksanaan kegiatan tersebut pada hari terakhir, Kamis (4/7/2024) menjelaskan bahwa tujuan diadakannya ujian ini adalah syarat bagi PNS untuk kenaikan pangkat ke golongan yang lebih tinggi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menilai kemampuan dan kesiapan para ASN dalam menghadapi tantangan dan tugas yang lebih kompleks sesuai dengan jabatan yang mereka emban. Penilaian ini sekaligus mempertimbangkan integritas, moralitas, loyalitas PNS dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu Lea Syahrizada, S.Kom., selaku panitia pelaksana pada titik lokasi ujian pun memastikan semua hal yang berkenaan dengan pelaksanaan, terutama fasilitas dan sarana serta prasarana seperti laptop dan jaringan internet terakomodir dengan baik, stabil dan lancar.

Menurutnya, kenaikan pangkat juga merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan oleh pejabat berwenang kepada PNS karena prestasi kerjanya dengan beberapa persyaratan lain sesuai peraturan perundang-undangan.

“Kita berharap agar nantinya kenaikan pangkat akan memotivasi semangat untuk meningkatkan kinerja dan bisa bekerja lebih baik lagi untuk kemajuan lembaga atau satuan kerja tempatnya mengabdi,” tutupnya.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *