Keren !!! 3 Mahasiswa Polman Babel Jadi Content Creator Animasi Dengan 132K Subscribers

BANGKA,PERKARANEWS – Mahasiswa dari Prodi Diploma III, Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung, Senin (24/6/2024) berhasil membuat hasil karya content creator, yang dikerjakan di luar kampus untuk mengisi kekosongan waktu di rumah.

Sebagai Mahasiswa jurusan Teknik Mesin Diploma III prodi Teknik Perancangan Mekanik (TPcM), Dede Geovani, bersama teman kelasnya Albar dan Indra, awalmulanya mengemari video animasi, sampai-sampai terinspirasi membuat content creator berawal dari sejak tahun 2023 hingga sekarang,” imbuhnya.

Pasalnya, saya coba-coba tidak sengaja membuat dalam seni gambar, dalam pengetahuan ilmu teknik gambar yang saya miliki disaat perkuliahan.

Dalam perjalanan waktu, rasa yang sangat optimis, dan konsisten hingga hal lain sampailah pembuatan content creator pada berbagai macam animasi yang menarik pun dikemas melalui konten Youtube, https://www.youtube.com/@Animasivane dan TikTok, https://www.tiktok.com/@vanenimasi_?_t=8nSxK9VBjtA&_r=1

Bacaan Lainnya

“Hal ini, saya tidak menyangka follower akun yang dibuat sampai 132K subscribers, hati saya sangat gembira sehingga ilmu yang didapat pada saat kuliah bisa membuat content creator tidak hanya berguna buat saya melainkan untuk orang lain juga,” sambungnya.

Dede pun berharap usahanya mengedukasi banyak orang, semoga ini bisa berdampak baik dan bermanfaat.

Harapannya, konten saya bisa menambah wawasan bagi audience dan bisa diterapkan sebagai motivasi kreaktifikas seluruh teman-teman mahasiswa Polman Babel ketika mereka sedang dirumah daripada melakukan hal yang tidak berguna,” pungkasnya.

Diselangi waktu, Kepala Unit Bagian Administrasi, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama (BAAKPK), Somawardi.,M.T. mengungkapkan kegiatan hasil karya mahasiswa ini bisa dijadikan bagian dari kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), tujuannya untuk membentuk karakteristik imajinasi hasil karya yang terpendam dimiliki mahasiswa bisa diterapkan di kampus Polman Babel, bukan hanya menerima pembelajaran kognitif, tetapi akan membekali mahasiswa menghadapi tantangan ke depan dalam mengunakan teknologi,” ujarnya.

“Kita harus yakin hasil karya mahasiswa ini mampu mengembangkan minat dan bakat, serta memunculkan karakter sesuai tema yang diusung dalam pembuatan content creator dan Saya mengapresiasi seluruh mahasiswa Polman Babel, termasuk orang tua mahasiswa harus tetap mendukung,” tegas Somawardi.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Somebody essentially lend a hand to make significantly articles Id state That is the very first time I frequented your website page and up to now I surprised with the research you made to make this actual submit amazing Wonderful task