Pamit dari Bumi Serumpun Sebalai, Ini Kesan Bupati Algafry Tentang Sosok Kajati Babel

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, menghadiri kegiatan Pelepasan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung (Kejati Babel) Asep Maryono di Kantor Kejati Babel, Pangkalpinang, pada Selasa (2/4/2024) sore.

Dalam acara pelepasan ini turut hadir Asisten Setdaprov Babel yang hadir mewakili Pj Gubernur Babel, Jajaran Forkopimda Babel, Kepala Daerah/perwakilan Kabupaten/Kota se-Babel, Kajari Kabupaten/Kota se-Babel, dan Kepala BUMN yang ada di Provinsi Babel.

Dalam sambutannya, Kajati Babel, Asep Maryono yang akan berpindah tugas ke Kejaksaan Agung Republik Indonesia, menyampaikan kesan mendalam selama masa bakti nya di Negeri Serumpun Sebalai.

“Selama saya bertugas di Babel ini, saya menemukan hal yang menarik. Baru di tempat ini saya tidak pernah merasakan di demo. Biasanya pihak saya selalu di demo bahkan ada daerah tempat saya pernah bertugas itu setiap hari pasti ada, demo sampai kami harus membuat jadwal demo,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Kesan yang berbeda inilah yang membuat Asep merasa nyaman dan membuatnya betah dengan penugasan nya di Provinsi Bangka Belitung.

“Di sini situasinya damai, masyarakatnya sangat ramah, kami merasa menjadi bagian keluarga dari Babel ini. Setiap ada persoalan tidak pernah sulit untuk diselesaikan, dengan duduk dan berbincang bersama,” lanjutnya.

Kajati Babel yang menghabiskan waktu 1 tahun 2 bulan mengabdi untuk masyarakat Babel ini mengucapkan rasa terima kasihnya atas kerja sama dan dukungan semua pihak baik pemerintah daerah ataupun stakeholder yang selama ini sudah memberikan rasa keakraban dan kekeluargaan untuknya.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ketika ditemui turut mendoakan Kajati Asep Maryono agar dapat mengemban amanah dengan baik di tempat yang baru.

“Kita doakan Pak Asep agar semakin sukses dan amanah pada tugasnya yang baru di Kejagung RI nanti. Kita dari Pemkab Bateng mengucapkan terima kasih atas dedikasi beliau dalam membangun masyarakat kita selama ini,” ucapnya.

Orang nomor satu di Bateng ini juga menyampaikan kesannya terhadap kepemimpinan dan kepribadian Asep Maryono.

“Beliau orang yang humble, sangat cair untuk diajak berkomunikasi. Keteladanan beliau seperti orang tua yang patut kita jadikan contoh,” kata Algafry.

Ke depan, Ia berharap Kejati Babel bisa semakin bersinergi dan berkolaborasi, menjadi mitra bersama dengan Kejari Bateng serta Pemkab Bangka Tengah untuk membangun Provinsi Kepulauan Bangka Bangka Belitung semakin baik.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *