Deputi Bank Indonesia Bersama Pj Wako Lusje Pantau Stok dan Harga Bapok di Pasar Pagi

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, Pj Wako Lusje bersama Bank Indonesia pantau stok dan harga bahan pokok langsung ditempat pendistribusian dan pasar pagi serta didampingi OPD terkait, Jumat (8/3/2024).

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pj Wako Lusje telah berinisasi dan langsung kita pantau bersama stok dan harga dipasar, sejauh ini pasokan terlihat stabil dan aman,bahkan salah satu distributor beras yang ada di Kota Pangkalpinang juga menginformasikan harga beras tetap stabil dan diproyeksikan beras dipulau Jawa akan panen pada bulan Maret dan April nanti,” ujar Agus Taufik.

Kemudian Ia juga berharap harga beras pada bulan Maret dan April tetap stabil dan bisa berangsur turun supaya masyarakat bisa membeli keperluan yang lain.

Bacaan Lainnya

“BI juga bertindak Melalui TPID ada program 4K dari sisi keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan kita memonitor gudang-gudang distributor pangan di Bangka Belitung khususnya yang ada di Pangkalpinang kemudian dalam jangka menengah panjang Bank Indonesia bersama TPID Pemerintah Daerah Provinsi Bangka Belitung terus mengupayakan program-program ketahanan pangan mandiri,” tukasnya.

Sebagaimana yang telah diinisiasi Pj Gubernur Safrizal program Semarak Babel (Semangat Menanam Masyarakat) mengoptimalkan luas tanah dan lahan-lahan yang ada dan juga menggunakan polibag karena ini juga untuk mengatasi inflasi daerah. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *