Tekan angka Stunting Dinkes Pangkalpinang Luncurkan Program Posyandu KIT dan Posyandu Prima

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – Dalam rangka menekan angka stunting di Kota Pangkalpinang, Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang Launcing program Posyandu KIT tahun 2023 ada pengadaan posyandu KIT untuk kader sebanyak 234 unit dan ada Posyandu prima yang nantinya ada di Puskesmas Pembantu dikelurahan-kelurahan, Rabu (27/12/2023).

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesahatan Kota Pangkalpinang ada 30 unit perlatan Posyadu Prima dan 234 unit perlataan Posyadu KIT, jadi nanti mulai 2024 Posyandu kita harus lebih aktif lagi karena untuk menjalin dan menyelesaikan program stunting.

“Dengan Posyandu KIT yang kita berikan ini semuanya akan standar pemahaman dan penyelesaian Stunting akan sama tidak berbeda-beda lagi,” sebut Dr.dr Mgs. M. Hakim M.kes.

Bacaan Lainnya

dr. Hakim juga mohon kiranya nanti Pejabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Dra. Lusje Anneke Tabalujan, M.Pd untuk meresmikan gedung ini semoga dapat ini dapat bermanfaat untuk masyarakat sedikit saya sampaikan juga sempat ada yang bertanya kenapa gedungnya ada warna merah ada warna hijau kalau warna merah ini saya ngambil dari tudung saji karena kan kita diwajibkan memakai tudung saji di atas anda.

“Puskesmas di Pangkalpinang banyak berwarna merah, hijau dan kuning. Ini bukan ada kaitannya dengan partai politik atau apalah, tapi ini adalah kearipan lokal dengan filosopi tudung saji,” tutupnya. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

55 Komentar