Program TJSL Telkom Bantu Sediakan Air Bersih untuk Warga Desa Kulur Bangka Tengah

KOBA,PERKARANEWS – Telkom Indonesia bersama mitra BMM (Baitulmaal Muamalat) dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng), yang diwakili Kepala Dinas Kominfosta, menghadiri acara peresmian dan serah terima Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa bantuan sarana air bersih untuk warga Desa Kulur, Kecamatan Koba, Kamis (21/12/2023), bertempat di PAUD Al-Fitriyah.

Indratmoko Susanto, General Manager WITEL Bangka Belitung, mengatakan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan program TJSL sebagai bentuk perhatian Telkom untuk masyarakat. Disebutnya, Telkom sebagai BUMN membantu masyarakat dengan menjalankan program TJSL ini, dimana ada dua fungsi, yang pertama Agen Development yakni agen untuk pembangunan, sedangkan yang kedua adalah kewajiban bernegara untuk memberikan kontribusi fiskal maupun pajak, deviden, ataupun hal yang terkait dengan itu.

“Selain sebagai agen pembangunan yang berkontribusi di digital telekomunikasi, kami juga turut memberikan bantuan pembangunan yang non-infrastruktur contohnya seperti sarana air bersih ini. Hal ini telah kita evaluasi bahwa di Bangka Belitung ini masih kekurangan dengan air bersih. Alhamdulillah, kita bisa berkolaborasi dengan Pemkab Bateng sehingga bisa terwujud sarana air bersih ini di Desa Kulur terutama di Yayasan PAUD Al-Fitriyah sehingga bisa digunakan untuk masyarakat umum,” jelas Indratmoko.

Sementara itu Armansah selaku Camat Lubuk Besar menyatakan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan peresmian bantuan sarana air ini. Diharapkannya bantuan ini bisa dimanfaatkan warga Desa Kulur untuk memenuhi kebutuhan air bersih sekaligus menerapkan perilaku pola hidup bersih dan sehat.

Bacaan Lainnya

“Kami mengucapkan terima kasih banyak karena ini adalah suatu kolaborasi kebaikan sehingga sarana air bersih ini dapat dimanfaatkan oleh warga Desa Kulur, dan dengan adanya sarana bantuan dari program Telkom ini bisa meningkatkan kualitas hidup warga Desa Kulur,” ucap Armansah.

Pembangunan infrastruktur akses air bersih yang dilakukan oleh Telkom telah melalui banyak pengukuran dan pertimbangan pada setiap titik lokasi sehingga tidak menimbulkan kerusakan bagi lingkungan sekitar. Proses distribusi dan instalasi infrastruktur air bersih berupa perangkat dan jaringan air bersih serta revitalisasi sarana dibuat dengan memanfaatkan sumber mata air terdekat di masing-masing lokasi. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

57 Komentar