Penurunan Bendera HUT Ke-78 RI Berjalan Lancar, Bupati Algafry Apresiasi Paskibraka 2023

KOBA,Perkaranews – Upacara penurunan sang merah putih dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Kamis (17/8/2023) sore berjalan lancar.

Bupati Bangka Tengah didampingi tamu undangan lainnya takjub menyaksikan formasi barisan laksana lawang atau pintu juga variasi barisan membentuk angka 78 yang ditampilkan oleh paskibraka yang bertugas menurunkan bendera merah putih.

Lawang atau pintu merupakan bagian dari simbol lambang Kabupaten Bangka Tengah Selawang Segantang yang berarti membuka diri terhadap hal-hal yang memiliki nilai baik serta membangun dan angka 78 sebagai simbol peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI di Kabupaten Bangka Tengah.

Pasukan Paskibraka kabupaten Bangka Tengah tahun 2023 ini, bagi Algafry merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Bangka Tengah yang berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA).

Bacaan Lainnya

“Kerja keras, usaha dan juga disiplin berlatih pasukan paskibraka hari ini sangat luar biasa. Di bawah naungan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik bersama tim pelatih dan pembina baik dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Purna Paskibraka Bangka Tengah juga tim medis kesehatan RSUD Drs. H. Abu Hanifah Bangka Tengah. Semuanya sudah bekerja dengan sangat baik,” ungkap Algafry semangat seraya mengapresiasi apa yang telah dilakukan pada hari ini.

Syafa Nizwa Aulia (16), salah satu yang bertugas pembawa baki bendera pada penurunan bendera mengungkapkan rasa senang dan leganya.

“Pastinya senang sekali, merasa bangga. Setelah melalui proses karantina selama 20 hari, banyak sekali pengorbanan yang harus dilakukan. Terutama meninggalkan keluarga, sekolah dan juga teman-teman,” ujar Syafa asal SMAN 1 Pangkalan Baru.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Dandim 0413/Bangka Letnan Kolonel (ARMED) Firstya Andreab Gitrias lalu sebagai Perwira Upacara Kapten CBA Sugiono dan Komandan Upacara Kapten Infantri Suherman.

Juga, turut dihadiri unsur Forkopimda Bangka Tengah, Staf Ahli Setda Bangka Tengah, Asisten Setda Bangka Tengah, para Kepala OPD Bangka Tengah, para ASN Bangka Tengah, Anggota Pemadam Kebakaran, perwakilan SD/ SMP Bangka Tengah serta orang tua anggota Paskibraka. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *