Pj Walikota Pangkalpinang Hadiri Acara Rilis Berita Resmi Statistik, Dukung BPS Kota Pangkalpinang Meraih Zona Integritas Bebas Korupsi

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Pejabat (Pj) Walikota Pangkalpinang, Dra. Lusje Anneke Tabalujan, M.Pd, hadiri acara rilis berita resmi statistik BPS Kota Pangkalpinang , Di Ruang Pertemuan Kantor BPS Kota Pangkalpinang, Senin (1/7/2024).

Dalam sambutannya Pj Walikota Pangkalpinang, mengatakan data memiliki peran krusial dalam pembangunan baik pada tahap perencanaan, pemantauan maupun evaluasi kebijakan dalam hal perencanaan, diperlukan data yang akurat sebagai dasar penetapan target dan tujuan yang ingin dicapai.

“Kesalahan penggunaan data dapat mengakibatkan perencanaan yang tidak berguna atau tidak tepat sasaran. Dalam hal pemantauan atau monitoring, data mampu memberikan informasi terkini mengenai pelaksanaan program dan proyek pembangunan,” jelasnya.

Pj Wako Lusje menjelaskan, dengan mengumpulkan data secara berkala, kita dapat mengukur kemajuan, mengidentifikasi hambatan dan mengambil tindakan korektif secara tepat.

Bacaan Lainnya

Sementara dalam tahap evaluasi, data berguna untuk mengukur efektifitas dan dampak program, sehingga hasilnya dapat digunakan untuk menyusun strategi dan Perbaikan kedepannya,” imbuhnya.

Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai instansi penyelenggara statistik dasar secara rutin Mendesimentasikan berbagi indikator makro seperti data Inflasi yang baru saja kita rilis.

“Indikator tersebut sangat berguna bagi pemerintah daerah dalam menyusun berbagai profram kebijakan. Angka inflasi menggambarkan kecendrungan umum tentang perkembangan harga dan perubahan nilai, juga dapat digunakan sebagai informasi dasar untuk Pengambilan Keputusan ditingkat ekonomi makro secara fisikal maupun moneter bagi pihak-pihak terkait,” lanjutnya.

Pj Wako Lusje juga menyambut baik rilis BRS yang dilakukan oleh BPS Kota Pangkalpinang, ia menyebutkan, “ini merupakan bukti bahwa adanya kolaborasi antara BPS kota Pangkalpinang dan Pemerintah Kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Dan diakhir kesempatan Lusje, menyatakan mendukung BPS Kota Pangkalpinang dalam meraih dan mewujudkan zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi untuk Indonesia Maju.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *