Pj Wako Lusje Harapkan OPD di Lingkungan Pemkot untuk Tingkatkan Kompetensi Kualitas Standar Pelayanan

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – Pejabat (Pj) Walikota Pangkalpinang, Dra. Lusje Anneke Tabalujan, M.Pd, menghadiri sosilasisasi Standar Pelayanan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Rabu (3/7/2024) di Ruang Pertemuan OR Kantor Walikota Pangkalpinang.

Pelaksanaan kegiatan ini ditujukan agar meningkatkan pemahaman dan kualitas terhadap pentingnya standar penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Pj Wako Lusje mengungkapkan dalam sistem pemerintahan terdapat standar pelayanan yang wajib dikuasi.

Oleh karenanya kegiatan ini dinilai penting sebab sebagai pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan perlu mengetahui tata cara dalam memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah Kota Pangkalpinang mulai dari pejabat atau Walikota, kemudian wakil dan seluruh perangkat yang ada di kota maupun di Kecamatan, di Kelurahan, di Puskesmas, di rumah sakit, bahkan di PDAM yang menjadi bagian dari kita pemerintahan semuanya perlu tahu bagaimana melayani masyarakat,” ungkap Lusje.

Selain itu, Lusje juga menegaskan bagi seluruh OPD untuk terus meningkatkan kompetensi dan pemahaman terkait standar pelayanan sehingga penyelenggaraan pelayanan pemerintahan dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Nanti bapak ibu akan diberikan pemahaman bagaimana standar pelayanan kita kalau ilmu pemerintahannya kita harus melayani masyarakat itu satu kali 24 jam tapi tentunya batas mana standar mana yang harus kita pedomani ada aturan-aturan lainnya juga gitu ya bagaimana kita melayani mereka,” paparnya.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *