Pimpin Apel Kesiapan Pilkada 2024, Ini Pesan Pj Wako Lusje

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Jelang Pilkada yang akan dilaksanakan di Kota Pangkalpinang pada tanggal 27 November mendatang, Pemerintah Kota Pangkalpinang gelar apel persiapan untuk mengahadapi pilkada 2024. Apel persiapan Pilkada dilaksanakan di Stadion Depati Amir, Jumat (19/7/2024)

Apel yang dilaksanakan tersebut guna untuk mempersiapkan Pilkada mendatang agar tidak ada masalah dikemudian hari dan bekerja sesuai SOP. Pj Walikota Pangkalpinang juga meminta Satpol PP, LLAJ, Damkar, dan instansi Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk segera mendeteksi dini terkait Pilkada.

“Saya meminta untuk temen-temen Satpol PP mendeteksi dini apa apa yang ada sebelum Pilkada. Dan saya ingatkan kembali untuk para ASN, P3K, dan PHL untuk tetap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis,” ujarnya Lusje.

Pj Wako Lusje mengingatkan para ASN, PNS,dan PHL untuk tetap mentaati Perda dan tidak terlibat dalam politik praktis juga tidak mendukung Paslon mana pun meski saudara atau keluarga yang turut mencalonkan diri.

Bacaan Lainnya

“Pilkada kali ini lebih panas dibandingkan Pilpres dan Pileg kemarin, sebab Pilkada kali ini yang mengikuti kontestan ini kebanyakan orang yang kita kenal, untuk itu saya harap untuk teman-teman menjaga netralitas sebagai ASN,” imbuhnya saat menjadi pimpinan apel tersebut.

Kemudian saat diwawancara oleh awak media Lusje menjelaskan, gelar apel pasukan yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk mempersiapkan Pilkada tahun 2024.

“Apel pasukan pada hari ini bertujuan untuk mempersiapkan Pilkada nanti dan mempersiapkan serta mendeteksi dini hal-hal yang akan terjadi di Pilkada nanti” jelasnya.

Kemudian Efran selaku Kasat Pol PP mengatakan apel yang dilaksanakan pada hari ini mengerahkan sebanyak 5 pleton dan damkar sebanyak 3 pleton.

“Untuk kegiatan hari ini kami dari Satpol PP mengerahkan 5 pleton dan 3 pleton untuk damkar. Apel yang dilaksanakan pada hari ini juga bertujuan untuk menyiapkan kesiapan kita dalam menjelang Pemilukada,” imbuhnya.

Selaras dengan Ibu Pj Walikota Pangkalpinang, Efran juga menegaskan untuk personil yang ketahuan mendukung Paslon Pilkada nantinya akan diberikan sanski tegas.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *