Ratusan Warga Bangka Selatan Antusias Ikut Periksa Kesehatan di Mobil Sehat Dalam Kegiatan Rangkaian HUT ke-48 PT Timah

BANGKA SELATAN,PERKARANEWS – Pelayanan kesehatan gratis dalam rangka Bulan Bakti menyambut HUT ke-48 PT Timah disambut antusias oleh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan.

Sebanyak 125 warga Bangka Selatan memanfaatkan layanan kesehatan gratis yang dilaksanakan di Mobil Sehat PT Timah di Kantor Wilayah Operasi Bangka Selatan, Selasa (25/6/2024).

Menyambut HUT ke-48, Bulan Bakti PT Timah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya khitanan massal, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang dilaksanakan di 11 wilayah.

Yulider Yusmon (54), Warga Desa Air Medang, Kota Toboali yang mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di Mobil Sehat mengatakan jika pelayan mobil sehat PT Timah Tbk sangat baik dan bagus sekali.

“Alhamdullilah, PT Timah luar biasa. Tadi keluhannya kolesterol dan ada bisulan, dari pemeriksaan tadi Ahamdullilah sangat baik dan ramah sekali pelayanannya, selain itu disarankan juga sama Dokter untuk melakukan pengobatan di pusat kesehatan lainnya,” ujar Yulider.

Yulider mengetahui, adanya kegiatan pemeriksaan gratis ini karena sedang mendampingi sang anak untuk dikhitan.

“Saya tau ada kegiatan ini karena anak saya ikut dalam kegiatan khitanan massal, setelah itu saya tanya-tanya ternyata ada pemeriksaan kesehatan gratis juga, maka saya sembari mengantri anak saya untuk dikhitan, saya juga ikut memeriksakan kesehatan di sini,” katanya.

Menurutnya, ini merupakan kali pertamanya Ia mendapatkan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah.

“Mudah-mudahan PT Timah dapat lebih energik dalam membantu masyarakat dan terus memberikan kontribusi untuk masyarakat Bangka Selatan pada umumnya dan semoga PT Timah tetap jaya dan sukses selalu,” ungkapnya.

Sementara itu, Wasni (66) juga tidak tahu jika kegiatan pemeriksaan di Mobil sehat ini gratis.

“Sebelumnya saya sempat khawatir untuk memeriksakan kesehatan di Mobil Sehat ini, sebab saya kira pemeriksaan ini berbayar, tapi alhamdullilah, tadi sempat dibilang sama anak saya, kalau pemeriksaan kesehatannya itu gratis, maka saya ikut memeriksakan kesehatan di sini,” ucapnya.

Ia berharap nantinya setelah melakukan pemeriksaan di Mobil Sehat PT Timah kondisinya bisa membaik dan bisa beraktifitas kembali.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *