PT Timah Dukung Ketahanan Pangan, Serahkan Bantuan Peralatan Hidroponik Kepada Pondok Pesantren Darul Qur’an Tanjung Berlian

TANJUNG BERLIAN,PERKARANEWS – Untuk mendukung kemandirian serta menambah wawasan para santri di Pondok Pesantren Darul Qur’an Tanjung Berlian, Kecamatan Kundur Utara, PT Timah menyerahkan bantuan peralatan Hidroponik, Sabtu (15/6/2024).

Selain itu, bantuan perlengkapan pertanian hidroponik dari PT Timah diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan di Pondok Pesantren Darul Qur’an.

Para santri juga dilatih tentang pertanian hidroponik sehingga nantinya bisa menambah wawasan baru bagi para santri.

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Qur’an Mukhrizal, menyampaikan apresiasi kepada PT Timah atas bantuan peralatan hidroponik ini. Ia berharap m dengan adanya bantuan tersebut mereka dapat swasembada sayur yang tentunya lebih sehat karena mensnam dan merawat sendiri.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya bantuan peralatan hidroponik ini saya mau mendidik para santri untuk memiliki rasa tanggung jawab lebih dimana antara santri dan santriwati kedepan akan kita lihat bagaimana mereka merawat apa yang telah diamanahkan tersebut,” ucapnya.

Selain memberikan peralatan hidroponik, PT Timah Wilayah Kundur juga memberikan pelatihan bagi para santri dengan mendatangkan narasumber dari Dinas Pertanian Kabupaten Karimun.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar