Kemenag Pangkalpinang Lakukan Monev Di SMP Negeri 1 Pangkalpinang

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Kasubbag Tata Usaha Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Eyde Tusewijaya, S. E., M. M., bersama Penyelenggara Buddha, Misno, S. Ag., melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan Penilaian Akhir Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2023/2024 di SMP Negeri 1 Pangkalpinang, Senin (13/5/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan tupoksi yang salah satunya mengawasi dan menilai penyelenggaraan Pendidikan pada semua jalur, jenis dan jenjang pendidikan, baik Negeri maupun Swasta. Kegiatan monev ini dilakukan di SMP dan SD di Kota Pangkalpinang.

Menurut Eyde Tusewijaya kegiatan monitoring dan evaluasi ini bertujuan untuk mendapatkan data dan informasi tentang adanya kesulitan dan hambatan selama kegiatan pelaksanaan Penilaian Akhir serta memantau jalannya ujian sehingga pelaksanaan tersebut berjalan sesuai dengan ketentuan.

Bacaan Lainnya

“Selama pelaksanaan Monev tidak dijumpai kendala yang dapat menganggu kelancaran pelaksanaan penilaian akhir. Dengan demikian diharapkan tingkat kelulusan dan nilai rata-rata murid pasca ujian dapat menentukan keberhasilan Program Belajar Mengajar yang sudah dilakukan sehingga sesuai dengan target kelulusan di setiap Sekolah,” ungkapnya.

Selain itu dia juga berharap kepada para peserta ujian agar mengerjakan soal dengan sungguh-sungguh dan teliti. Sambil melakukan monitoring, Eyde berbincang-bincang dengan Wakil Kepala SMP Negeri 1 Pangkalpinang Bidang Humas untuk membahas kesiapan fasilitas pelaksanaan ujian serta ketersediaan sarana dan prasarana di sekolah yang dapat meningkatkan kenyamanan untuk melakukan aktivitas belajar-mengajar.

Wakil Kepala SMP Negeri 1 Pangkalpinang Bidang Humas, Yasinta Aryani, S. Pd., menyampaikan bahwa persiapan dalam pelaksanaan Penilaian Akhir Kelas IX telah dipersiapkan dengan baik, sehingga pada hari pertama pelaksanaan ujian pada saat ini siswa-siswi dapat mengikutinya dengan nyaman serta kehadiran seluruh peserta ujian juga telah terpenuhi tanpa ada yang absen.

Berdasarkan informasi yang diterima bahwa yang mengikuti Penilaian Akhir Kelas IX tersebut sebanyak 277 siswa. Pelaksanaan Penilaian Akhir Kelas IX di SMP Negeri 1 Pangkalpinang dimulai pada Senin, 13 Mei 2024 dan akan berakhir pada beberapa hari ke depan.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *