Hadiri Pameran Merdeka Belajar Berbudaya Tahun 2024, Pj Wako Lusje Berikan Apresiasi

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Pejabat (Pj) Walikota Pangkalpinang, Dra. Lusje Anneke Tabalujan, M.Pd, hadiri acara pameran merdeka belajar berbudaya yang digelar di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Kamis (30/5/2024).

Acara yang diselenggarakan oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP), sukses mengundang antusias para pelajar dan guru untuk mempresentasikan karya terbaik mereka. Lusje juga mengatakan kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan agar masyarakat dapat melihat langsung hasil dari merdeka belajar .

“Dalam pameran ini kita bisa melihat langsung karya anak-anak kita yang ternyata luar biasa sekali potensi anak anak ini, saya juga baru melihatnya. Kalau tidak dipamerkan seperti ini tidak pernah saya bayangkan kalau ada karya anak SD yang menuliskan cerita tentang Babel yang keren-keren dan itu perlu,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Pj Wako Lusje juga mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh (BPMP) ini, selain memberi ruang kreativitas untuk anak-anak ini juga menjadi ajang untuk membuktikan bahwa Bangka Belitung itu keren.

“Kita beri apresiasi untuk penyelenggara acara dan peserta yang mengikuti acara ini, berlangsung di rumah Residen ini supaya masyarakat bisa tau dan bisa untuk melestarikan cagar budaya ini supaya bisa dinikmati masyarakat luas kedepannya,” imbuh Lusje.

Terkait merdeka belajar, Erwandy selaku Kepala Dinas Pendidikan menjelaskan kurikulum merdeka belajar tahun 2024 sudah diwajibkan berjalan, selain membentuk karakter pelajar, ini juga bisa mengembangkan potensi yang dimiliki para pelajar.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *