Ramadan Berkah dengan Sedekah oleh Kamen Desa Perlang Dapat Dukung Penuh Bupati Bangka Tengah

LUBUK BESAR,PERKARANEWS — Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman membersamai masyarakat Desa Perlang dalam kegiatan Ramadan Berkah dengan sedekah, yang mengusung tema Berkah dengan Berbagi Bersama Yatim Piatu, Difabel, dan Kaum Duafa. Kegiatan ini digelar oleh Komunitas Anak Milenial Edisi Natak (Kamen) Desa Perlang, bertempat di Masjid Baitul Muttaqin Desa perlang, Sabtu (6/4/2024).

Pada momen Ramadan 1445 H ini Kamen memberikan santunan, bingkisan dan sembako sebanyak 100 paket yang terdiri dari 74 yatim/piatu dan 16 difabel, diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman didampingi Kades Perlang, Yani Basaroni dan anggota Kamen.

Dalam kata sambutannya, Algafry Rahman mengucapkan terima kasih dan terharu atas apa yang dilakukan oleh para anak-anak muda dari komunitas Kamen Desa Perlang ini.

“Saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh komunitas Kamen Desa Perlang ini. Tentu kita sangat mendukung dan mengapresiasi hal ini, karena bentuk nyata dari suatu pemikiran kebersamaan para anak-anak muda yang ingin membantu sesama terutama anak yatim piatu, karena tidak semua orang mau dan bisa melakukan ini,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Diharapkan Algafry, kegiatan saling membantu sesama ini dapat terus terlaksana dan tidak hanya di bulan Ramadan saja.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh anggota Kamen yang telah rela dan bekerja keras untuk saling membantu sesame. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini tidak hanya kita lakukan di bulan Ramadan saja. Semoga apa yang teman-teman Kamen lakukakan ini menjadi ladang pahala,” tuturnya.

Sementara itu, selaku penggagas acara Mutia Hikmah, Ketua Pelaksana Kegiatan Ramadan Berkah dengan Sedekah, mengatakan bahwa kegiatan ini yang kali ke 3 dilaksanakan oleh Kamen dengan berbagai kegiatan.

“Agenda kegiatan Ramadan kali ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan seperti pembagian santunan, bingkisan dan sembako kepada anak yatim piatu dan anak diafabel di Desa Perlang, buka bersama yatim piatu, refreshing serta menemani anak yatim piatu berbelanja dan natak berfaedah satu hari bersama yatim piatu,” jelasnya.

Dirinya juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh para donatur yang telah menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu para anak-anak yatim di wilayah Desa Perlang.

“Dana terkumpul berupa uang tunai donasi dari donatur sebanyak Rp25.156.000,00 dan dari Kotak Amal Rp2.440.000,00 jadi total uang yang didapat Rp27.596.000,00. Selain itu, ada yang berbentuk barang seperti sajadah 68 paket, kue mooncake 3 dus, roti dwipa 5 dus, tempat nasi 50 paket, dan nasi kotak 40 paket,” tuturnya.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 Komentar

  1. хабаровск работа на экскаваторе вакансия работа в подольске на лето с 15 лет вакансии грузчика тула пролетарский
    район
    удаленка работа менеджером
    лица в возрасте до 18 лет принимаются на работу
    после предварительного медицинского осмотра

  2. Hi! This post could not be written any better! Reading this post reminds me of my good
    old room mate! He always kept chatting about this. I will
    forward this post to him. Fairly certain he will have a good read.

    Many thanks for sharing!

  3. дизайнер туралы сұрақтар, дизайн шығу тарихы ст 12 ук
    рб, уголовный кодекс рб 2023 кез келген санды 1 ге көбейткенде
    болады, текшенің көлемінің 3/1-і 5 см болса оның
    көлемі бозбек костанай карта, карта костаная
    яндекс

  4. купим вам автомобиль, авто на выкуп без первоначального взноса в
    алматы жүктілік скринингі, аудиологиялық скрининг тау кен өндірісінің қоршаған ортаға әсері, өнеркәсіптердің қоршаған ортаға әсері курс жұмысының теориялық бөлімін безендіру

  5. ұлы жүз үйсін, ұлы жүз рулары жаңа жылға идея, жаңа жыл сценарий студенттерге воспитание
    мальчиков в казахской семье сочинение, как
    воспитывают мальчиков в казахской
    семье эссе мал сойып тарату, кан шыгару
    мал сою