Rapat Kerja Bersama Penyelenggara Bimas Buddha Kemenag Pangkalpinang, Rumuskan Waisak Bersama

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Penyelenggara Bimbingan Masyarakat Buddha Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Misno, S.Ag., menggelar rapat kerja bersama dengan Pimpinan Majelis, Ketua Vihara/Cetiya, Ketua Lembaga Keagamaan Buddha serta para guru pendidikan agama Buddha se-Kota Pangkalpinang di Gedung Vihara Sinar Pusaka, Kelurahan Sinar Bulan, Kecamatan Bukit Intan, Rabu (13/3/2024).

Turut hadir dalam rapat tersebut, Pembimbing Masyarakat Buddha Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wisnu Widianto, S.H., M.M., yang dalam arahannya mensosialisasikan program-program prioritas Kementerian Agama sekaligus memaparkan beberapa poin penting yang termaktub dalam Pakta Integritas yang telah ditandatangani bersama dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Nasional 2024 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Misno, S.Ag., dalam sambutannya mengajak para tokoh yang hadir untuk bersama-sama menyatukan persepsi dalam menghadapi beberapa tantangan yang ada di depan mata kita, khususnya yang berkaitan dengan keumatan umat Buddha di Kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

“Kami juga sempat menyampaikan arahan Menteri Agama bahwa tahun ini diharapkan dapat mewujudkan sebuah kehidupan kebersamaan di antara umat Buddha. Dan kami mengusulkan agar nantinya seluruh umat Buddha di Kota Pangkalpinang dapat merayakan Waisak Bersama,” ungkapnya.

Atas usul kami tersebut, lanjutnya, para tokoh agama dan guru Buddha pun sepakat dan langsung membentuk struktur organisasi kepengurusan, terdiri dari; Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris dan Bendahara guna pelaksanaan acara nanti. Dan untuk tema serta rangkaian kegiatan akan dibahas lagi pada pertemuan berikutnya.

Pada kesempatan tersebut, di tempat yang sama, Penyelenggara Bimas Buddha Kemenag Pangkalpinang itu pun sempat memantau latihan Wushu muda-mudi Vihara Sinar Pusaka, dengan didampingi Ketua Majelis Tri Dharma Indonesia, Mulyadi, Pimpinan Majelis, serta pelatih. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *