Komitmen Perkuat Ukhuwah Islamiyah, Pemkab Bangka Tengah Safari Ramadhan di Kurau Timur

KOBA,PERKARANEWS — Memasuki Ramadan hari ke-7, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Baiturrahman Desa Kurau Timur, Kecamatan Koba, Senin (18/3/2024) malam.

Kehadiran Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST., M.Pd, didampingi istrinya Eva Algafry dan para pejabat di lingkungan Pemkab Bateng disambut baik oleh para masyarakat Desa Kurau Timur.

Dalam kegiatan ini Bupati Algafry menyerahkan 1 unit jam digital untuk masjid Baiturrahman, selain itu, dirinya juga menyalurkan 20 santunan anak yatim, dan 20 paket sembako yang bersumber dari Pemkab Bateng bekerja sama dengan BAZNAS Bateng.

Kegiatan ini diisi dengan tausiah agama, berbuka puasa bersama dengan masyarakat Desa Kurau Timur, dan salat Magrib berjemaah.

Bacaan Lainnya

Dalam kata sambutannya, Algafry mengajak dan mengingatkan masyarakatnya untuk memperbanyak ibadah serta berbuat amal kebaikan di bulan yang suci ini.

“Di momen bulan Ramadhan ini mari kita berlomba dalam memperbaiki ibadah serta diri kita, banyak keberkahan yang bisa didapat dari setiap ibadah yang kita lakukan. Manfaatkan momen Ramadhan ini sebaik mungkin, jangan sampai bulan Ramadan telah berlalu tetapi tidak ada perubahan ke arah yang lebih baik dalam diri kita,” ucapnya.

Bupati Algafry berharap di momen Safari Ramadhan ini dapat memperkokoh ukhuwah islamiyah antara Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan masyarakat serta memberikan pembinaan mental keagamaan.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat maupun Pemkab Bateng, melalui kegiatan ini selain kita mendengarkan tausiah agama, juga sebagai wadah untuk bersilaturahmi, mendengarkan keluh kesah, dan masukan dari masyarakat,” ujarnya.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini, Ketua MUI Bangka Tengah, BAZNAS Bangka Tengah, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bateng dan Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Bateng. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *