Pemkab Bangka Tengah Gelar Jambore Pemuka Agama 2023 untuk Para Penghulu

BANGKA,PERKARANEWS – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar kegiatan Jambore Pemuka Agama 2023 yang dilaksanakan di Hotel Aksi, Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, pada Rabu (20/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 56 peserta yang terdiri atas pemuka agama, koordinator penghulu seluruh Kecamatan di Bateng, serta penghulu yang berasal dari seluruh Desa se-Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, turut hadir dalam pembukaan Jambore Pemuka Agama ini didampingi Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setdakab Bateng, Dori Oktora, dan Ketua Forum Komunikasi Penghulu (FKP) Bateng, H. Syamsuri Ali.

“Alhamdulillah hari ini kita berkumpul untuk melaksanakan kegiatan Jambore Pemuka Agama. Kita di sini bisa saling bersilaturahmi dan bertukar pikiran tentang pengalaman bapak-bapak penghulu di desanya masing-masing,” ujar Algafry dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Algafry juga mengingatkan kepada para penghulu dan pemuka agama yang hadir untuk turut aktif dalam menjaga keamanan dan ketentraman di lingkungan masyarakat.

“Bapak penghulu juga punya kewajiban di dalam lingkungan masyarakat desanya untuk terlibat menjaga keadaan yang baik di desa masing-masing. Jangan segan-segan untuk memberikan himbauan untuk mengajak pada kebaikan,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada para penghulu agar mengikuti kegiatan ini dengan baik karena akan banyak pengalaman dan ilmu yang bisa didapat melalui kegiatan Jambore Pemuka Agama ini.

“Selamat mengikuti kegiatan, kompak selalu untuk semua penghulu, dan ambil semua ilmu yang bisa didapat dari narasumber ataupun dari tukar pikiran sesama penghulu,” kata Algafry.

Sementara itu Kabag Kesra Setdakab Bateng, Dori Oktora mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dari Pemkab Bateng kepada para penghulu yang ada di Bateng setelah 1 tahun penuh bekerja dan mendukung pemerintah.

“Ini bentuk perhatian dari Bapak Bupati dan Pemkab Bateng kepada para penghulu, jadi kita kumpulkan dan kita berikan pengalaman yang menarik pada acara ini,” ungkap Dori.

Kegiatan ini akan menghadirkan beberapa narasumber untuk menyampaikan materi pengetahuan dan juga permainan ketangkasan untuk membangun kerja sama dan kekompakan.

“Acara ini berlangsung 2 hari, jadi kita mengundang beberapa narasumber untuk memberikan materi kepada peserta. Kita juga nanti adakan lomba cerdas cermat dan ada senam pagi juga,” imbuhnya.

Kabag Kesra berharap dengan kegiatan ini, para penghulu dan pemuka agama dapat mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru serta selalu menjaga kekompakan dalam melayani masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah.

Adapun narasumber yang akan mengisi materi pada kegiatan ini antara lain Ustaz Firdaus, Ustaz Hendi Kurniah, Ustaz H. Sairan Haji Adam, dan Ustaz Akhmad Zakhwan. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

60 Komentar