Jelang Nataru, Pemkab Bateng Gelar Pasar Murah, Cuma 107 Ribu Dapat 3 Bahan Pokok

BANGKA TENGAH,PERKARANEWS – Menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) menggelar kembali operasi pasar murah paket subsidi bahan pokok. Operasi pasar murah ini dilaksanakan di Desa Trubus, Kecamatan Lubuk Besar, dan Kelurahan Koba dan Kelurahan Simpang Perlang, Kecamatan Koba, pada Senin (18/12/2023).

Ada sebanyak 1.050 paket sembako yang disalurkan dengan rincian 300 paket di Desa Trubus, 250 paket di Kelurahan Simpang Perlang, dan 500 paket di Kelurahan Koba.

Paket yang disediakan untuk masyarakat berupa beras premium 10 kg, minyak goreng premium 2 liter, dan gula 2 kg dengan harga normal di pasaran Rp212.000,00. Bagi masyarakat yang sudah terdata, cukup membayar dengan harga sebesar Rp107.000,00 dan sisanya disubsidi oleh Pemkab Bateng sebesar Rp105.000,00.

Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah, menyerahkan langsung secara simbolis paket sembako kepada masyarakat. Dirinya berharap masyarakat dapat terbantu dengan langkah ini.

Bacaan Lainnya

“Ini kegiatan dalam rangka mengurangi kemiskinan ekstrem yakni dengan membantu masyarakat untuk menekan biaya pengeluaran, khususnya pengeluaran untuk bahan pokok kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Disampaikan Algafry kegiatan ini dilaksanakan menjelang Nataru karena harga bahan pokok melonjak naik.

“Ini yang kita lakukan menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Bateng ingin membantu masyarakat yang hari ini mengalami kesulitan karena kenaikan harga bahan pokok. Ini upaya kita untuk membantu masyarakat yang memang ekonomi menengah ke bawah,” tutup Algafry. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

59 Komentar