Pemprov Babel Pastikan Generasi Babel Dapat Layanan PAUD yang Berkualitas

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rakor Koordinasi Bunda PAUD se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023 khusus Pulau Bangka yang dibuka resmi oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu yang didampingi Bunda PAUD Prov.Kep.Babel Maya Suganda Pasaribu di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (2/11/2023).

Pj Gubernur Suganda menyampaikan apresiasi atas gerakan Bunda PAUD yang ada di Babel yang bertugas mencetak generasi-generasi emas. Melalui kegiatan rakor ini, dapat membangun persamaan persepsi, pemahaman dan langkah kerja di tingkat provinsi.

“Saya mengucapkan terima kasih, saya cuma bisa menghimbau, karena yang namanya Bunda PAUD ini adalah pekerja sukarela” kata Suganda

Bacaan Lainnya

Dirinya menginginkan agar semua Bunda PAUD untuk lebih concern lagi terhadap perkembangan anak-anak usia dini. Hal ini dikatakannya mengingat angka pendidikan yang masih rendah di Babel, Suganda mengatakan rendahnya angka pendidikan tersebut berarti masih ada sesuatu yang salah dan harus di evaluasi.

“Setelah saya pelajari ternyata keberpihakan kita pada anak-anak usia dini itu yang masih jarang, padahal usia emas itu ada di usia mereka,1 sampai 12 tahun itu usia emas ” sampai nya. Ia berharap dari kegiatan ini seluruh anak-anak Babel mendapatkan layanan yang berkualitas demi membentuk generasi bangsa yang cerdas, sehat dan berahlak mulia serta memberikan yang terbaik untuk Babel

Sementara itu, sebelum memaparkan program kerja PAUD Provinsi Kep. Babel untuk tahun ini, Bunda PAUD Maya Suganda Pasaribu mengatakan bahwa rakor yang digelar pada hari ini sebagai bentuk pertemuan untuk saling koordinasi antar Bunda PAUD se-Pulau Bangka.

“Untuk rapat koordinasi ini, mulai tahun 2023 sudah kita adakan, karena memang harus kita adakan. Bagaimana kita mengagendakan atau merencanakan kegiatan kita kalau kita tidak rapat koordinasi,” ujarnya.

Dipaparkan Maya , program kerja yang telah dilakukan Bunda PAUD Provinsi pada tahun 2023 diantaranya, kegiatan Open House Ramah Anak, Kunker Sosialisasi Transisi Pendidikan dari PAUD/TK ke SD yang menyenangkan, Pengukuhan Bunda PAUD periode 2023-2024 serta dalam rangka peningkatan literasi, menyelenggarakan Parade Menulis Cerita.

Rakor Bunda PAUD se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk tahun ini di selenggarakan secara terpisah. Rakor selanjutnya akan di selenggarakan untuk Bunda PAUD yang berada di Pulau Belitung.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi/ Kabupaten/Kota, Bunda PAUD Kabupaten/Kota serta Kecamatan se-Pulau Bangka. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 Komentar

  1. Are you tired of struggling to find funding for your business? Finance Worldwide can help. Our company specializes in providing business loans to entrepreneurs like you who are looking to grow their financial standing. With our easy application process and competitive rates, you’ll be glad you reached out to us.

    Don’t let a lack of funding hold you back. Contact us today to learn more about our business loan solutions.
    Skype:ID:live:.cid.c25a1f8b0fdaab04
    Phone:+85223194662
    mailto:info@financesworldwidehk.com

    Best regards,
    Laura Cha.
    Customer Service Representative

  2. Get a FREE Reputation Video for your online platforms! We transform your 5-star reviews into SEO-rich content, ensuring visibility on Google’s front page. The catch? Simply refer 3 others to receive the video, and they’ll enjoy a 80% discount. Claim your free video here: http://boost-your-reputation-with-videos.info

  3. Ready to blast your message across the digital universe? Just as you’re engaging with this ad, imagine your brand message reaching countless website contact forms worldwide! Starting at just under $100, unlock the potential to reach 1 million forms. Reach out to me below for details

    Phil Stewart
    Email: 9cnqt6@gomail2.xyz
    Skype: live:.cid.2bc4ed65aa40fb3b

  4. Hey, looking to boost your ad game? Picture your message hitting website contact forms worldwide, grabbing attention from potential customers everywhere! Starting at just under a hundred bucks my budget-friendly packages are designed to make an impact. Drop me an email now to discuss how you can get more leads and sales now!

    P. Stewart
    Email: w45yhc@mail-to-form.xyz
    Skype: form-blasting

  5. Hello there,

    I hope this email finds you well. I wanted to let you know about our new BANGE backpacks and sling bags that just released.

    The bags are waterproof and anti-theft, and have a built-in USB cable that can recharge your phone while you’re on the go.

    Both bags are made of durable and high-quality materials, and are perfect for everyday use or travel.

    Order yours now at 50% OFF with FREE Shipping: http://bangeshop.com

    The Best,

    Dwayne