Sentuh Masyarakat Desa, Bupati Algafry Bagi Bantuan di Desa Sungkap

SIMPANGKATIS,PERKARANEWS – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bangka Tengah kembali turun kunjungi masyarakat. Kali ini giliran masyarakat Desa Sungkap, Kecamatan Simpang Katis, yang menerima kunjungan rombongan Bupati pada kegiatan Pesta Rakyat Kecamatan Simpang Katis, Jumat (15/9/2023).

Kegiatan kali ini diawali dengan Sajadah Fajar, dimana Bupati bersama masyarakat Desa Sungkap melaksanakan shalat Subuh berjamaah di Masjid An-Nuur, Desa Sungkap, sekaligus menyerahkan 15 paket sembako kepada warga kurang mampu dan santunan kepada 13 orang anak yatim.

Algafry juga menyempatkan untuk hadir menjenguk dan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat Desa Sungkap yang sedang sakit.

Kegiatan dilanjutkan dengan jalan sehat bersama masyarakat Desa Sungkap. Tampak masyarakat berbondong-bondong memadati Lapangan Bola Lama Desa Sungkap untuk bertemu dengan orang nomor satu di Bangka Tengah ini. Para pelajar tingkat SD dan SMP di Kecamatan Simpang Katis pun turut meramaikan kegiatan ini.

Bacaan Lainnya

Dibuka dengan penampilan marching band, kegiatan jalan sehat berlangsung meriah. Algafry bersama jajaran Kepala OPD berjalan mengelilingi Desa Sungkap sembari menyapa dan berbincang-bincang dengan masyarakat Desa Sungkap.

Di sela kegiatan jalan sehat, Algafry juga bertemu dengan Tim Peneliti dari Institut Pertanian Bogor (IPB) yang sedang meneliti pohon aren di Kecamatan Simpang Katis, khususnya Desa Sungkap, untuk pembudidayaan dan pengembangan hasil olahan pohon aren, yang juga bisa diolah menjadi semir sepatu dan produk kecantikan.

Saat ditemui, Algafry menyampaikan apresiasinya atas antusiasme masyarakat Kecamatan Simpang Katis khususnya Desa Sungkap dalam mengikuti kegiatan positif ini.

“Alhamdulillah hari ini kita bersenang-senang dan silaturahmi bersama masyarakat Desa Sungkap. Kades, camat, dan tokoh masyarakat sudah hadir dari Subuh hingga, insyaallah, sore nanti akan ada pembukaan turnamen voli juga. Ini merupakan bentuk perhatian dari Pemdes, Kecamatan, dan kami di Pemkab, untuk menjalankan tugas dan fungsi kami sebagai pelayan masyarakat,” tutur Algafry.

Beberapa instansi di lingkungan Pemkab Bateng seperti biasa juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan pelayanan terpadu ke masyarakat, diantaranya Dindukcapil, DPMPTK, BPPRD, DPPKBPPPA, Disperindagkop-UKM, Dindik, Dinsos-PMD, DPKP, DKP, Diperkan, dan Dinkes.

Pada kegiatan ini juga, Bupati Bangka Tengah menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah berupa tas dan peralatan tulis sebanyak 170 paket kepada siswa SD dan SMP di Kecamatan Simpang Katis. Selain itu, ia juga menyerahkan bantuan berupa alat bantu jalan, alat bantu dengar, dan sembako kepada penerima manfaat.

Algafry berharap bantuan yang dibagikan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Ia juga menyampaikan agar silaturahmi selalu kokoh sehingga sinergi antara pemerintah dan masyarakat terus terjalin.

Keseruan pesta rakyat ini juga dimeriahkan dengan lomba masak lempah kuning. Algafry bersama para juri berkeliling mencicipi hidangan yang disajikan dengan kreasi menarik oleh para peserta. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *