KPU Pangkalpinang Lantik PPK se-Kota Pangkalpinang

Pangkalpinang, PerkaraNews.com – (Komisi Pemilihan Umum) KPU Kota Pangkalpinang mengadakan acara Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada pemihan serentak tahun 2024 se-Kota Pangkalpinang, bertempat di Fox Harris Hotel Kota Pangkalpinang, Rabu (04/01/2023).

Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Penti mengucapkan terima kasih atas kerja samanya rekan-rekan semuanya, dimana sebelumnya kita sudah melaksanakan tahapan rekruitmen tenaga PPK dan hari ini kita melakukan pelantikan PPK nya.

Terima kasih juga kepada Camat se-kota Pangkalpinang, karena nantinya kawan-kawan PPK ini, akan berkantor di kecamatan masing-masing.”ucap Penti.

Inilah hasil seleksi yang kami lakukan, dari awal pendaftaran, test CAT, wawancara dan pengambilan lima besar yang dipilih untuk melakukan pelantikan pada hari ini. Penti berharap mohon kiranya mereka semua diterima dengan baik, bisa kerja sama dengan baik, saling melengkapi dan bersinergi diantara kita semua.

Bacaan Lainnya

Silahkan nanti setelah pelantikan ini, melakukan koordinasi secara langsung, baik camat atau lurah, untuk menjalin kerja sama dan keakraban yang baik.

Disamping itu, Ruslan selaku Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Kota Pangkalpinang menyampaikan hari ini kita melantik sebanyak 35 Anggota PPK dari tujuh kecamatan se-Kota Pangkalpinang.

“Masa kerjanya terhitung mulai hari ini tanggal 4 Januari 2023 sampai dengan tanggal 4 April 2024, kurang lebih 15 Bulan.” Ungkap Ruslan.

Tugas PPK itu sendiri adalah untuk mensukseskan pemilu serentak 2024, seperti yang kita ketahui bahwa pada tahun 2024, kita menghadapi dua pemilihan.

Yang pertama pemilu untuk memilih Presiden dan wakil Presiden, memilih DPR RI, dan memilih DPD DPRD Provinsi maupun kabupaten kota.

Kedua kita akan mengadakan Pilkada serentak untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, beserta walikota dan wakil walikota.

Menurut Ruslan, untuk melaksanakan dua agenda besar tersebut mereka harus melakukan penguatan kapasitas, pemahaman tentang kepemiluan, pemahaman tentang kerja demokrasi untuk mensuksesan pemilu serentak 2024.

Sedangkan terkait PPK untuk Pilkada serentaknya sampai saat ini kita masih menunggu untuk juknisnya. Karena tahapan pelaksanaan Pilkada serentaknya itu belum jalan. Jadi mereka dilantik hari ini hanya untuk PPK Pemilu serentak 2024, tidak termasuk untuk pilkada serentaknya.” Ungkap Ruslan

.Kemudian apakah nantinya PPK ini akan diperpanjang, atau melakukan perekrutan baru untuk PPK pilkadanya, kita menunggu juknisnya itu nanti seperti apa. (R5/RLS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

545 Komentar