Satu Tahun DMI PGK. Dewan Pakar Sebut Walaupun Sempet Dipelesetkakan Gerbang Neraka, Gerbang Surga Tetap Istiqomah

PN.COM-PANGKALPINANG-Geliat kegiatan Dewan Masjid Indonesia (DMI) kota Pangkalpinang dalam setahun ini secara massif telah memberikan warna tersendiri dalam rangka dakwah islam di ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

Sebagaimana diketahui selama tahun 2021, DMI Pgk belum mendapatkan dana dari pemerintah karena pengukuhan pengurus saat itu anggaran sudah berjalan, namun demikian semangat memakmurkan dan dimakmurkan masjid tidak menghalangi pengurus untuk berdakwah.

Begitu juga organisasi DMI Pgk pun secara manajemen dikelola secara profesional dan tertata dengan rapi, setiap program dikoordinasikan dengan berbagai pihak sehingga menjadikan organisasi DMI Pgk selalu menjadi pembicaraan kalangan da’i dan masyarakat karena program kegiatan yang dirasakan masyarakat bermanfaat langsung.

Dalam sambutan Walikota Pangkalpinang Mualan Aklil di acara Gerbang Surga edisi 46 spesial milad DMI Pgk di masjid al Asri sampur Pangkalpinang menyebutkan bahwa subuh bersama setiap ahad keliling di kota Pangkalpinang selama ini bukan hanya kesehatan namun juga beribadah serta mempererat silaturrahim.

“Sabahat DMI Pgk ini luar biasa selama setahun ini mengajak semua masyarakat dan seluruh ormas menyatu membangun pangkalpinang dari segi keagamaan. Tidak ada dana tapi berjalan organisasinya dengan baik, dan tanpa terasa istiqomah menjalankannya”ungkapnya

Walikota Pangkalpinang juga memberikan apresiasi dengan DMI Pgk, alhamdulillah kawan DMI ini dengan tulus ikhlas mengajak masyarakat di kota ini melalui Gerbang Surga Pgk secara istqomah selama setahun.

“Bahkan saat milad pertama ini, DMI memberikan sembako kepada masyarakat muslim dan non muslim. Saya mengajak kita semua, ayo bangun Pangkalpinang ini sesuai kapasitas kita masing masing, mudah-mudahan bermanfaat untuk generasi mendatang. Ujarnya.

Selanjutnya Ust Johan, S.Ag, selaku Ketua DMI Pangkalpinang mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Pangkalpinang atas kesempatan yang telah diberikan kepada DMI Pgk membangun Pangkalpinang selama ini sehingga diterima oleh semua kalangan dan tanpa terasa sudah satu tahun.

“Dalam kesempatan milad ini, di masjid al Asri DMI berkesempatan tebarkan 1,5 ton beras terdiri dari Paket 40 paket untuk kaum duafa muslim dan nonmuslim serta 15 paket untuk lansia dan 15 paket untuk non muslim.Terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi atas kegiatan milad ini, atasnama pengurus mengucapkan tabaarakallaah kepada semua, semoga Allah SWT menjadikan amal jariyah dan sebagai pahala disisi Allah SWT,” Ujarnya.

Sementara itu Dewan Pakar DMI Pgk, Dr. H Iskandar, M.Hum yang juga sebagai Direktur Pascasarjana IAIN SAS Babel mengatakan bahwa DMI Pgk perjalanan DMI selama setahun ini memang banyak ujiannya, diawal-awal ada yang mengatakan ikut berpolitik dengan walikota, hanya mencari sensasi, bahkan kegiatan gerbang surga disebutnya gerbang neraka, namun oleh pengurus DMI didamkan saja karena pengurus lebih tahu apa yang harus dikerjakan selama menjadi pengurus ini., bukan sekedar nama, dan bahkan tanpa dana juga tetap berjalan.

“Ya memang diawal-awal ujiannya berat, ada yang memplesetkan kegiatan gerbang surga jadi gerbang neraka, dapat uang dari pak walikota, bahkan dibilang kita ini hanya mencari ketenaran, tapi saya katakan sabar, kita tetap istiqomah, insya Allah, dikemudian hari orang akan paham kita tidak ada niat apapun kecuali mencari ridho Allah. Alhamdulillah bisa sahabat saksikan hari ini, atas keistiqomahan, tulus dan ikhlas niat tadi, Allah ijabah dengan bersatunya semua dalam milad DMI Pgk kali ini, semoga kedepan semuanya menyatukan diri untuk membangun Pangkalpinang ini agar generasi kita selanjutnya dapat menikmati apa yang kita lakukan ini,” pintanya (Yuko)

SUMBER. DISKOMINFO

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *