Pembangunan Proyek Pelabuhan Tanjung Ular Terkesan Lambat, Sudah Setahun Masih Biasa-Biasa Saja

Bangka Barat PN.COM — Sesuai yang tertera di kontrak, sudah hampir setahun pembangunan fasilitas Pelabuhan Tanjung Ular Muntok Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini dikerjakan, Rabu 8/12/2021.

Hanya saja, berdasarkan pantauan meda ini di lokasi pengerjaan proyek, tampak pembangunan belum menunjukan progres yang siginifikan.

Sejumlah bangunan belum selesai, dan beberapa lagi justru terkesan baru mulai dikerjakan. Jika mengikuti jadwal kontrak, maka penting untuk masyarakat mengetahui progres pembangunan fasilitas Pelabuhan Tanjung Ular yang menelan anggaran senilai Rp 94,5 Miliar.

Proyek Pelabuhan Tanjung Ular Bangka Barat 8 Desember 2021 (Pic : Ald)

Pelaksana Lapangan Proyek Pelabuhan Tanjung Ular, Hartoyo yang sempat dikonfirmasi media ini terkait progres pembangunan, hanya menjawab singkat. “Desember 2022,” tulis Hartoyo.

Sejumlah pertanyaan susulan yang disampaikan media ini kepada Hartoyo, tidak Ia jawab. Melihat perkembangan di lapangan, media ini menanyakan pada hartoyo progres pembangunan yang telah selesai dikerjakan, dan bangunan apa saja yang akan dikerjakan.

Hal ini penting ditanyakan kepada pihak Hartoyo, sebagai pemenang tender proyek pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular Muntok Kabupaten Bangka Barat, yakni PT Sena Sanjaya Makmur Sejahtera.

Pasalnya, Pelabuhan Tanjung Ular Muntok ini menjadi harapan besar tidak saja Pemkab Bangka Barat, namun harapan seluruh masyarakat Bangka Belitung, sebagai kawasan industri terpadu di ujung Barat Pulau Bangka.

Hanya saja, informasi yang dibutuhkan melalui pihak PT Sena Sanjaya Makmur Sejahtera belum didapat. Penjelasan yang didapat dari Pelaksana Lapangan Proyek Pelabuhan Tanjung Ular, Hartoyo belum memberikan gambaran progres pembangunan yang telah dilakukan terhadap proyek pembangunan fasilitas Pelabuhan Tanjung Ular Muntok tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini, poyek pembangunan fasilitas Pelabuhan Tanjung Ular Muntok ini merupakan pekerjaan konstruksi dari Kementerian Perhubungan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Muntok Kabupaten Bangka Barat. Sebagai pemenang tender proyek senilai Rp 94,5 Miliar ini adalah PT Sena Sanjaya Makmur Sejahtera, yang berlamat di Jalan Rangkut Mejoyo Utara X Blok AA No 17A Surabaya Jawa Timur.

Sedangkan proyek pembangunan fasilitas Pelabuhan Tanjung Ular Muntok ini, titik lokasinya berada di Desa Air Putih Tanjung Ular Bangka Barat.

Pada Senin 22/11/2021 lalu, Bupati Bangka Barat H Sukirman SH sempat melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular, Bangka Barat ini. Saat kunjungan tersebut, Bupati di dampingi oleh Sekretaris BP4D Bangka Barat, Novaroly, ST. Peninjauan dilakukan dalam rangka mengetahui progress pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular.

Novaroly mengatakan bahwa peninjauan tersebut juga bertujuan untuk memproyeksikan potensi- potensi yang akan dikembangkan di sana.

“Sesuai arahan pak Bupati, salah satu rencana yang akan dikembangkan di sana adalah kawasan industri terpadu. Dan sesuai kontrak, tahun 2022, proyek pembangunan ini harus sudah selesai,” tandas Novaroly. (Aldo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *