PT Timah Dukung Gerakan Penanaman Satu Juta Pohon di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – PT Timah berpartisipasi dalam gerakan penanaman pohon massal satu juta pohon yang diprakarsai oleh Kepolisian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kompleks Olahraga Sahabuddin pada Kamis (17 Oktober 2024).

Nur Adi Kuncoro, Direktur Operasi dan Produksi PT Timah, menghadiri acara tersebut bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bangka Belitung untuk menanam pohon kayu putih.

Penanaman pohon ini selaras dengan upaya PT Timah menuju pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan dan mengurangi kerusakan lingkungan di Bangka Belitung.

Dalam upaya pengelolaan lingkungannya, PT Timah bekerja sama dengan berbagai pihak seperti pemerintah daerah, kelompok masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya.

Bacaan Lainnya

Baru-baru ini, dalam rangka perayaan ulang tahun perusahaan yang ke-48, PT Timah meluncurkan kampanye untuk menanam 48.000 pohon di seluruh wilayah operasionalnya. Pohon yang ditanam antara lain bakau, pohon lokal, dan tanaman buah-buahan.

Upaya pelestarian lingkungan PT Timah melampaui penanaman pohon dan secara konsisten melibatkan reklamasi bekas lokasi penambangan.

Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sugito memuji kegiatan Penanaman Sejuta Pohon yang diselenggarakan Polres Bangka Belitung.

“Saya sangat menghargai inisiatif yang dipimpin oleh Kapolri ini. Menanam satu juta pohon adalah manifestasi dari tanggung jawab kita terhadap Bumi. Dengan situasi global, terutama perubahan iklim, kita menghadapi tantangan yang sangat besar, jadi kita harus mulai dengan tindakan kecil, mulai dari keluarga, lingkungan, desa, dan akhirnya di tingkat provinsi,” katanya, seperti dikutip dari situs resmi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara itu, Kapolres Bangka Belitung, Hendro Pandowo, menyampaikan harapan bahwa upaya penanaman pohon ini akan memperbaiki lingkungan, tidak hanya secara fisik tetapi juga berfungsi sebagai momen harapan bagi masyarakat Bangka Belitung untuk membangun kembali, meningkatkan kesejahteraan, dan mencapai Kepulauan Bangka Belitung yang lebih bersih dan hijau.

“Kami melaporkan bahwa selama tiga tahun terakhir, kami telah menanam 266.000 bibit pohon di lahan seluas 255,4 hektar. Saat ini, secara serentak di seluruh Polsek di Bangka Belitung, kami menanam sekitar 4.000 bibit pohon di lahan seluas 27 hektar,” jelasnya.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *