Dukung Pendidikan, PT Timah Sekali Lagi Fasilitasi Magang Siswa SMK Negeri 1 Mentok

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – Sebagai bagian dari komitmennya untuk mendukung pendidikan, PT Timah berfokus pada pengembangan sumber daya manusia dan menawarkan kesempatan bagi mahasiswa dan mahasiswa untuk magang.

Program magang ini merupakan bagian dari upaya PT Timah untuk membantu generasi muda mendapatkan pengalaman langsung di dunia kerja sambil mempersiapkan mereka menghadapi tantangan industri.

Baru-baru ini, PT Timah kembali memfasilitasi mahasiswa dari SMKN 1 Mentok untuk magang di perusahaan tersebut. Sebelum memulai magang, siswa kelas 12 dari departemen Teknik Elektronika Industri (TEI) menerima pengarahan pra-magang.

Pada Selasa (15 Oktober 2024), Kopdi Saragih, Sub Division Head of Processing & Refinery PT Timah, memberikan gambaran proses magang di PT Timah.

Bacaan Lainnya

Sriyanto, kepala sekolah SMK Negeri 1 Mentok menjelaskan, briefing dilakukan untuk memastikan mahasiswa memahami aturan dan ketentuan sebelum memulai magang di PT Timah.

Ia menyebutkan, SMKN 1 Mentok telah lama menjalin kerjasama dengan PT Timah untuk mendukung program magang yang merupakan bagian dari kurikulum sekolah.

“Siswa kami dari departemen Teknik Elektronika Industri dan Kimia Industri berpartisipasi dalam magang. Sebelum para mahasiswa masuk ke industri, khususnya di PT Timah pada tanggal 20, kami ingin mereka memiliki gambaran seperti apa proses magang nanti, katanya.

Pengarahan dimaksudkan untuk membantu siswa memahami lingkungan kerja dan aturan yang harus mereka ikuti selama magang di PT Timah, karena berbeda dari lingkungan sekolah.

“Ini bukan pertama kalinya SMK Negeri 1 Mentok bekerja sama dengan PT Timah; sudah berkali-kali terjadi. Salah satu jurusan kami, Kimia Industri, diprakarsai oleh PT Timah,”tambahnya.

Kerja sama antara PT Timah dan pihak sekolah telah berlangsung sejak lama, termasuk memfasilitasi acara sekolah dan melibatkan siswa dalam kegiatan lingkungan seperti penanaman mangrove.

Salah satu mahasiswa, Tasya, mengungkapkan bahwa briefing tersebut berharga dan bermanfaat bagi mereka sebelum memulai magang.

“Briefing itu sangat membantu. Kami berkenalan dengan PT Timah melalui presentasi pembicara. Mudah-mudahan ini memudahkan kita belajar saat magang, ujarnya.

Demikian pula, Zacki Anugrah, seorang siswa kelas 12, menyebutkan bahwa setelah mendengarkan briefing, ia menjadi tertarik untuk menjadi karyawan di PT Timah.

“Setelah mendengar briefing, saya ingin memulai magang dengan cepat di PT Timah dan mudah-mudahan dipekerjakan sebagai karyawan,”katanya.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *