Sekjen Gibran Center Bangka : “Kebijakan Pj Bupati Bangka M.Haris dalam Penyelamatan Anggaran Daerah Harusnya Diapresiasi Seluruh Elemen Masyarakat”

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – Telah disahkan melalui Sidang Paripurna DPRD pada Sabtu, 7 September 2024 tentang APBD-Perubahan Kabupaten Bangka Tahun Anggaran 2024. Dengan dilakukan pemangkasan separuh Anggaran Belanja Pegawai pada TPP ASN dan gaji tenaga honorer.

DPD Gibran Center Bangka melalui sekretarisnya Hasri menyampaikan apresiasi atas keberanian Pj Bupati M Haris mengambil kebijakan yang tidak populis ini. Jika dibaca dari data, pemangkasan besar-besaran dilakukan pada beban yang paling besar pula. Ini sudah paling ideal. Bayangkan, dari 120 Miliar APBD murni kab.bangka yang ada, harus dipaksakan untuk menganggarkan biaya 223 Miliar, yaitu 127 Miliar untuk TPP ASN,dan 96 Miliar rupiah untuk gaji tenaga honorer. Dari situ saja sudah minus (defisit) sebesar 103 Miliar. Pejabat mana yang mau dan mampu melakukan itu dengan konsekuensi yang harus diterima .”ungkap Hasri.

Tentu ini ke depan harus menjadi materi evaluasi bersama Eksekutif dan Legislatif. Bagaimana sampai terjadinya jumlah tenaga honorer bisa jauh di atas jumlah ASN.
Dengan jumlah 4493 orang honorer vs 3323 orang ASN,tentunya Jomplang dan tidak ideal.

Kebijakan pj bupati bangka M.Harris ini harus kita pahami secara objektif dan dengan sudut pandang yang luas tentunya.
Menurut kami ini adalah langkah penyelamatan. Ibarat suatu perusahaan mengambil langkah penghematan untuk menghindari kepailitan atau kolaps. Saya mengamati banyak pihak yang tidak memahami hal ini. Sehingga muncul spekulasi dan opini yang terkesan menyudutkan atau menyalahkan pihak pengambil kebijakan.

Sebagai Organisasi yang dibina oleh Gibran Rakabuming Raka, Wapres RI terpilih periode 2024-2029, Gibran Center Bangka tentu akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama membangun daerah.
“Kita lakukan yang pantas untuk dilakukan, kita tinggalkan yang tidak pantas kita lakukan.”tegasnya.

“Dan kami tegaskan bahwa DPD Gibran Center Bangka tidak hadir untuk menjadi timses pemenangan paslon manapun sebagai bentuk netralitas kami ,guna bersinergi dengan pimpinan daerah yang secara sah terpilih secara konstitusi untuk membangun kabupaten Bangka menjadi lebih baik.” Tutup Hasri kepada awak media saat diwawancarai dikedai miliknya.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. My brother suggested I might like this website He was totally right This post actually made my day You cannt imagine just how much time I had spent for this information Thanks