Resmi Buka Festival Literasi BI 2024, Pj Gubernur Sugito Ajak Pelajar Tingkatkan Minat Baca

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Sugito mengapresiasi acara Festival Literasi Bank Indonesia (BI) 2024 karena telah menyelanggarakan kegiatan positif di dunia pendidikan pada Senin (9/9/2024). Dirinya berharap, kegiatan dapat memberikan manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kep. Babel untuk menyemarakkan seluruh kegiatan dalam Festival Literasi 2024 dan memotivasi adik-adik siswa, mahasiswa serta masyarakat umum lainnya untuk berkunjung ke perpustakaan demi meningkatkan minat baca dan menambah ilmu pengetahuan, bukan hanya ilmu akademik di sekolah namun pengetahuan umum di lingkungan sekitar.

“Pendidikan adalah investasi utama untuk menyiapkan indonesia masa depan. Pelayanan, akses dan kualitas pendidikan di Indonesia, belum sepenuhnya sesuai harapan. Dunia pendidikan masih menghadapi tantangan yang cukup mendasar, antara lain perluasan, pemerataan, mutu, dukungan pendanaan, relevansi kurikulum, daya saing pendidikan, penguatan tata kelola dan akuntabilitas,” uingkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Pj Gubernur Sugito menyampaikan terima kasih atas sinergi dan kerjasama yang baik antara BI terutama dalam mengendalikan inflasi percepatan dan perluasan digitalisasi serta pengembangan sumber pertumbuhan ekonomi Babel yang inklusif dan berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

Sebagai langkah pengendalian inflasi Bank Indonesia melalui gerakan nasional pengendalian inflasi pangan (GNPIP) turut menyelenggarakan kegiatan operasi pasar murah, pengendalian inflasi dan lainnya. “Kami berharap sinergi dan kolaborasi yang baik ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” ucapnya.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *