Pj Gubernur Sugito Tinjau Kondisi Rumah Tak Layak Huni Warga Suku Sawang

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – Sebagai bentuk perhatian pemerintah provinsi, Penjabat (Pj) Gubernur Babel Sugito melakukan kunjungan kerja dengan melihat langsung kondisi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) yang juga merupakan program penanganan kawasan kumuh provinsi dengan luasan 10-15 Ha. Kali ini Pj Gubernur Sugito meninjau RTHL milik masyarakat Suku Sawang yang berlokasi di Desa Selinsing, Kecamatan Gantung Kabupaten Beltim, Rabu, (11/9/2024).

Pada kunjungannya, Sugito ingin memastikan masyarakat Suku Sawang mendapatkan fasilitas perumahan yang layak dihuni,aman, nyaman dan sehat terlebih karena mereka berpenghasilan rendah.

“Hari ini saya berkunjung untuk memastikan progress pembangunannya berjalan lancar dan berdialog dengan Suku Sawang. Dari raut wajahnya, terlihat mereka sangat senang atas bantuan ini”ujar Sugito.

Selain itu, Sugito juga mengatakan agar program ini dapat dilaksanakan secara kolaboratif dengan memberdayakan entitas lain untuk pembinaan masyarakat. Misalnya, seperti pembinaan pola hidup bersih sehat, pembinaan pengelolaan sampah dan lingkungan, pembinaan keterampilan, serta penyediaan prasarana sarana utilitas, keagamaan, olahraga dan hal lainnya.

Bacaan Lainnya

Saat ini diketahui pelaksanaan konstruksi rumah yg sedang berjalan untuk tahun 2024 sebanyak 40 unit. Target seluruh untuk Suku Sawang sebanyak 70 unit dan 30 unit di rencanakan untuk tahun 2025. Sementara progress fisik saat ini per 11 September diperkirakan telah mencapai sekitar 59%.

“Semoga segera kelar dan mereka menempati dengan layak” harapnya.

Kegiatan ini selain dihadiri Pj Gubernur, juga Bupati Beltim, Pj Sekda Provinsi, Sekda Beltim, Kadis PUPRPKPP Pemprov Babel, Kadis PUPR Kabupaten Beltim, Bapak Abdul Fatah beseta pejabat daerah setempat.

Dari pelaksanaan kegiatan ini, Sugito berharap program yang langsung menyentuh masyarakat agar menjadi program yang berkelanjutan.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *