International Summer Course Unmuh Babel Kembali Digelar, 6 Negara Hadir

PANGKALPINANG,PERKARANEWS.COM-International Summer Course atau kursus musim panas internasional Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel) 2024 kembali digelar. Ini melibatkan peserta dari enam negara di antaranya Palestina, Pakistan, Uganda, Yaman, Sudan dan Indonesia,.

Rektor Unmuh Babel, Fadilah Sabri mengatakan, kegiatan ini kali kedua dilaksanakan oleh Unmuh Babel. Enam negara yang hadir dengan 10 peserta.

“Alhamdulillah kalau tidak salah 6 negara (tambah Indonesia) ada 10 peserta (luar), lebih banyak dari tahun lalu,” kata Fadilah.

Menurut Fadilah, tema untuk tahun ini lebih menantang, jika kemarin lebih banyak pada bahasa Inggris dan budaya, untuk sekarang temanya pada masalah informatika dan teknologi (IT) yakni Artificial Intelgence (AI) dan berhubungan dengan lingkungan dan konservasi.

“Oleh karena itu saya bersyukur hari ini ada pembukaan dan kegiatan ini kerjasama den majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah. Banyak yang supot media, BUMN, BUMD,” katanya .

Para peserta ini akan melangsungkan kegiatannya selama tiga Minggu di Bangka Belitung. Mereka juga sudah mengikuti seleksi oleh Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah.

“Digelar tiga Minggu Alhamdulillah mereka kita tempatkan di dua mess putra dan putri. Mereka ini seleksi dari majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, dan yang lain adalah mahasiswa reguler ada 6 orang (mahasiswa unmuh) yang summer course 10 orang,” ujarnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat mewujudkan visi internasionalisasi kampus, dengan salah satunya adanya mahasiswa asing berkuliah di sini.

“Olehkarena itu kita berharap summer course ini sebagai pemantik agar mahasiswa asing reguler itu bisa kuliah di sini. Habis ini saya berangkat ke Thailand dalam rangka mempromosikan kampus Unmuh Babel sehingga visi 2034 bisa dicapai sebelum 2034, visi menjadi kampus yang berdaya saing internasional,” ujarnya.

Salah satu peserta dari Sudan, Nemat Adil Mohammed Alamin mengapresiasi kegiatan ini. Ia juga mengaku cinta dengan Indonesia.

Orang Indonesia ramah sekali friendly. Kita datang dari Jakarta udara kotor d sini bersih sekali, di sini (Bangka Belitung)hijau sekali,” ujar Nemat. (DD/YUKO)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Obrigado, há muito tempo que procuro informações sobre este assunto e a sua é a melhor que descobri até agora. Mas e em relação aos resultados financeiros Você tem certeza em relação ao fornecimento