Gandeng TNI, Polman Babel Gembeleng Mahasiswa Baru

BANGKA,PERKARANEWS.COM-Hari kedua Mahasiswa Kampus Polman Babel telah menjalani Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PPKMB) dengan bimbingan dan pembinaan dari Tentara Negara Indonesia (TNI) Kodim Bangka, Selasa (06/08/2024).

Dalam pembinaan yang dilakukan oleh Anggota TNI terhadap mahasiswa baru ini berlangsung selama dua hari dengan penuh semangat dan sangat meresepon antusias.

Sebagai Pemateri Kodim Bangka, Letnan Kolonel Arm Answari Jadi, S.Sos menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai disiplin, patriotisme, dan cinta tanah air kepada para mahasiswa,”ujarnya.

“Kami berharap, melalui program ini, mahasiswa dapat menjadi generasi muda yang tangguh, berkarakter, dan siap menghadapi tantangan masa depan,”ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Selama pembinaan ini, mahasiswa dibekali berbagai kegiatan seperti pelatihan baris-berbaris, serta materi tentang wawasan Kebangsaan dan Bela negara,”tegasnya.

Direktur Polman Babel, I Made Andik Setiawan, M.Eng.,Ph.D. mengapresiasi kerjasama dengan TNI Kodim Bangka sangat berterima kasih atas kontribusinya dalam membina dan mendidik mahasiswa kami. Ini adalah langkah awal yang baik bagi mahasiswa baru untuk memahami pentingnya disiplin dan semangat kebangsaan,”pungkasnya.

“Diharapkan para mahasiswa baru Kampus Polman Babel harus menjalani kehidupan perkuliahan dengan semangat baru dan jiwa patriotisme yang tinggi,”terangnya.

Salah satu mahasiswa baru, Ravi mengungkapkan kesannya selama mengikuti program merasa cemas, tetapi ternyata banyak hal positif yang saya dapatkan.

“Saya menjadi lebih disiplin dan memahami pentingnya kebersamaan,”sebutnya.

Program PPKMB dengan Kodim Bangka diakhiri upacara penutupan yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru, jajaran TNI Kodim Bangka dengan berlangsung khidmat dengan penyampaian pesan-pesan moral dari pembina Kodim Bangka.

(Humas_Polman Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Usually I do not read article on blogs however I would like to say that this writeup very compelled me to take a look at and do so Your writing taste has been amazed me Thanks quite nice post