Bawaslu Kota Pangkalpinang Bersama Difabel Mengawal Pilkada Pangkalpinang. Wahyu Saputra Sebut Ini Pertama Kali

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang ajak para penyandang disabilitas untuk bersama-sama mengawasi Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang.

Dalam sambutannya anggota komisioner Bawaslu Pangkalpinang, Wahyu Saputra mengatakan, mari lakukan pengawasan terhadap tahapan-tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Babel serta Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang.

“Hari kami sengaja mengundang para difabel agar bisa mendapatkan haknya dan dilibatkan dalam mengawasi Pilkada 2024 nanti,” ungkapnya. Kamis (1/8/2024) di Safran Hotel Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Wahyu Saputra juga menjelaskan peran dari para kaum difabel jangan lupa untuk mengecek data para teman-teman, saudara dan keluarganya untuk dipastikan sudah terdaftar dalam DPT.

“Kita semua sama, sama-sama mahluk Tuhan dan juga Warga Negara Indonesia jadi punya hak yang sama. Jadi bagaimana kita bisa mengakomedir para difabel untuk mendapatkan hak pilihnya,” tegasnya.

Ia juga menegaskan kegiatan ini adalah pertama di Babel, karena kegiatan Tudung Saji Pengawasan Pemilu Partisipatif Tudung Saji Bawaslu Kota Pangkalpinang karena melibatkan para kaum difabel untuk ikut serta mengawasi.

“Ini kegiatan istimewa, karena kita melibatkan kawan-kawan difabel untuk mengawal Pilkada,” sebutnya.

Sementara Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang, Imam Gozali menyebutkan kegiatan ini namanya Tudung Saji adalah insiatif dari teman-teman difabel agar bisa memiliki hak untuk memilih.

“Terimakasih para teman-teman kami yang istimewa untuk mengawal hak-hak para distabilitas bisa mendapatkan hak pilihnya,” katanya.

Imam Gozali juga membuka kegiatan pengawasan kegiatan bersama kaum difabel Kota Pangkalpinang yang merupakan kegiatan yang istimewa.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *