Tingkatkan Mutu Pendidikan Agama Islam, Kemenag Pangkalpinang Sinergi Dengan Baznas Babel

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di Kota Pangkalpinang, Kementerian Agama Kota Pangkalpinang bersinergi dengan BAZNAS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengikuti program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan (Daljab) bagi guru PAI (GPAI).

Program PPG Daljab ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para guru PAI, sehingga dapat memberikan pengajaran yang lebih efektif dan berkualitas kepada para siswa di sekolah.

Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Erkandi, S.Ag., M.H., menerima kedatangan guru-guru PAI di ruang tunggu Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, pada Selasa (30/7/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk membahas dana hibah pembiayaan PPG Daljab kepada 12 guru PAI jenjang Sekolah Dasar (SD).

Bacaan Lainnya

Kegiatan PPG ini sepenuhnya dibiayai oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai bentuk sinergi antara Kemenag Kota Pangkalpinang dan Baznas. Erkandi menyatakan bahwa pendanaan ini merupakan bagian dari program pemberdayaan zakat yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan agama Islam di Kota Pangkalpinang.

“Kami berharap melalui program PPG Daljab ini, para guru PAI dapat meningkatkan kompetensi profesional mereka, sehingga mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kualitas pendidikan agama di Kota Pangkalpinang,” ucapnya.

Dia juga berharap kegiatan PPG dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan agama di Pangkalpinang dan dimanfaatkan dengan baik salah satunya adalah mengikuti kegiatan hingga selesai.

“Dengan adanya PPG, kami berharap para guru dapat meningkatkan kompetensinya sehingga mampu memberikan pengajaran yang lebih baik dan berkualitas kepada siswa,” ujarnya.

Program ini juga diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat para guru PAI untuk terus mengembangkan diri dan memberikan yang terbaik bagi pendidikan agama Islam di Pangkalpinang. Dengan dukungan penuh dari Baznas dan Kemenag, PPG ini diharapkan menjadi langkah strategis dalam mencetak guru-guru agama yang berkualitas dan profesional.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Hi Neat post There is a problem along with your website in internet explorer would test this IE still is the market chief and a good section of other folks will pass over your magnificent writing due to this problem