Lepas 113 Atlet Kontingen Pangkalpinang di Popda Babel XVII, Pj Wako Lusje Ingatkan Ini

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Pejabat (Pj) Walikota Pangkalpinang, Dra. Lusje Anneke Tabalujan, M.Pd, melepas 113 atlet kontingen Pangkalpinang untuk bertanding pada kejuaraan Popda tingkat Provinsi Bangka Belitung yang berlangsung di Stadion Depati Amir, Jumat (19/7/2024).

Dalam sambutannya, Pj Walikota Pangkalpinang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pelatih dan pembina dari setiap cabang olahraga (cabor) yang telah mempersiapkan para atlet secara baik untuk mengikuti ajang Popda Babel XVII 2024 di Belitung.

“Apalagi, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) adalah ajang yang sangat penting bagi para pelajar untuk mengasah bakat dan kemampuan di bidang olahraga,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Lusje mengingatkan seluruh atlet dan ofisial untuk menyisakan sedikit waktu di sepertiga malam, walaupun sudah lelah, dengan berbagai latihan dan rangkaian persiapan untuk pertandingan yang dijalankan.

“Tutup semua itu dengan berdoa di sepertiga malam atau setiap akhir penutup malam. InsyaAllah, kejayaan dan kebaikan-kebaikan akan bersama kita selamanya. Ingat, Allah Maha Tahu dan Maha Mengabulkan. Berdoalah!!,” pesan Lusje.

Terakhir Lusje juga mengingatkan untuk seluruh atlet dan pendamping untuk tetap menjaga kesehatan dan menjunjung tinggi sportifitas serta menjaga image saat berada jauh dari rumah dan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Saat berada di Pulau Belitung nanti junjunglah nilai nilai moral dan menjadi tauladan untuk daerah yang lain bahwasanya ada kita sebagai orang Pangkalpinang itu yang terbaik, dan selamat bertanding semoga bisa membawa pulang piala dan hasil yang membanggakan,” tukasnya.

Sementara itu Manto Z, selaku Kadispora sekaligus Pembina Kontingen mengatakan bahwa atlet yang mengikuti lomba Popda dibelitung akan memberangkatkan sebanyak 119 atlet sekaligus pelatih dan akan diberangkatkan pada tanggal 22 dan pembukaan lomba pada tanggal 23 Juli.

“Jadi untuk yang akan diberangkatkan pada tanggal 22 Juli ini sebanyak 119 terdiri dari atlet dan pelatih dan pada tanggal 23 nanti acara pembukaan Popda,” ujarnya.

Diakhir kegiatan Pj Walikota Pangkalpinang menyerahkan topi dan jaket kontingen tanda bahwa para atlet dilepas sebagai perwakilan Kota Pangkalpinang dan siap menjuarai Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda).(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar