Kuesioner IKM Kemenag Pangkalpinang Bulan Juni 2024 Di Angka 4,82

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Angka Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan yang diberikan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang terus meningkat setiap bulannya.

Hasil penghitungan kuesioner pada bulan Juni 2024 mendapatkan angka 4,82 (dari skala maksimal 5), dengan rincian dari 112 layanan yang diproses sebanyak 96 orang pengakses menyatakan sangat puas, 12 pengakses memberikan penilaian puas dan 4 orang menyatakan cukup puas atas pelayanan yang diberikan.

Hal ini diungkapkan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Eyde Tusewijaya, S.E., M.M., saat ditemui di ruang kerjanya, pada Rabu (3/7/2024).

“Tingginya angka IKM ini membuktikan bahwa kualitas pelayanan terhadap masyarakat di Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang sangat baik dan terus mengalami peningkatan, sehingga masyarakat pun telah merasa sangat puas atas pelayanan yang diberikan,” kata Eyde.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Eyde, di Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang sendiri saat ini setidaknya ada sebanyak 47 jenis layanan yang diproses dengan berbasis teknologi digital dalam ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan semuanya tidak dipungut biaya alias gratis sebagai bentuk komitmen terhadap pencegahan dan penolakan terhadap praktik gratifikasi.

Ditambahkannya, seperti yang diketahui, Kementerian Agama sendiri memiliki 2 tugas dan fungsi, yakni di bidang agama dan pendidikan. Dalam menjalankan tugas dan fungsi tersebut, seluruh aparatur Kementerian Agama, khususnya yang ada di Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang berpedoman pada peraturan yang berlaku dan Standar Operasional Prosedur yang telah baku, sehingga seluruh jenis layanan dapat diberikan secara efektif dan efisien serta memiliki estimasi waktu penyelesaian yang jelas.

Atas peningkatan angka IKM tersebut Eyde pun mengapresiasi kinerja seluruh elemen satker yang telah berupaya memberikan pelayanan yang maksimal, sehingga masyarakat dan para pengakses layanan pun terbantu dengan kemudahan, kecepatan dan kenyamanan layanan yang diberikan.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *